Kejagung Gelar Rakernas 2017, Pamerkan Sederet Pencapaian

Jaksa Agung HM Prasetyo memberikan keterangan pers didampingi para Jaksa Agung Muda, Selasa 12/12 (dok. KM)
Jaksa Agung HM Prasetyo memberikan keterangan pers didampingi para Jaksa Agung Muda, Selasa 12/12 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 dengan tema “Meneguhkan Komitmen Penegakan Hukum Kejaksaan Agung yang Baik, Benar, dan Terpercaya Demi Suksesnya Pembangunan Nasional” di Badan Diklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Rakernas ini antara lain dihadiri Jaksa Agung dan wakilnya, para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan, Staf Ahli, serta perwakilan kejaksaan di luar negeri.

“Rakernas ini diharapkan ditemukan solusi konkret maupun strategi aplikasi dalam penyusunan program tahun mendatang,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo.

Adapun dalam Rakernas ini juga disebutkan capaian dari Kejagung selama tahun 2017. Di antaranya pencapaian di bidang pembinaan yakni penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK terhadap keuangan Kejagung tahun 2017. Lalu, peraihan 2 penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas kinerjanya yang “sangat baik” dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) 2016.

Kemudian di bidang Intelejen, institusi yang dipimpin mantan politisi Partai Nasdem ini jugamenjadi pengawalan dan penagamanan proyek sistem interkoneksi Batam-Bintan PLN.

Selain itu, Prasetyo juga memaparkan capaian instansinya dalam bidang tindak pidana umum, bidang tindak pidana khusus, serta bidang perdata dan tata usaha negara.

Reporter: Deva
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*