Gerindra dan PKS Kota Bogor Mantapkan Koalisi KMP Sampai 2019

Pengurus DPC Partai Gerindra dan PKS bertemu di Cafe Toffee, Bogor 17/12 (dok. KM) Pengurus DPC Partai Gerindra dan PKS bertemu di Cafe Toffee, Bogor 17/12 (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Seiring semakin dekatnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Bogor, suhu politik pun semakin memanas.
Sejumlah pengurus partai yang terbentuk dalam Koalisi Merah Putih (KMP) yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor menggelar pertemuan tertutup di Cafe Toffee, Minggu 17/12/2017.

Dalam pertemuan tersebut hadir, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sopian Ali Agam beserta jajarannya, dan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Atang Trisnanto dan jajarannya. Pertemuan ini diadakan secara mendadak, dengan bertujuan memantapkan KMP, dan bersepakat permanen sampai 2019.

Dalam pertemuan ini ada 3 opsi untuk Pilkada 2018 di Kota Bogor nanti. Opsi pertama, Gerindra dan PKS akan mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota sendiri, tanpa partai lain. Kedua siap berkoalisi dengan partai lain, tapi Cawalkot keduanya dari KMP, dan yang terakhir KMP berkoalisi dengan partai lain untuk F1 atau F2 nya dari semua partai yang berkoalisi.” Tapi prioritas kami, dalam pertemuan ini adalah mengusahakan opsi pertama, dan memenangkan kontestasi pilkada 2018″, jelas Sopian yang juga Bakal Calon Walikota dari Partai Gerindra kepada wartawan (17/12).

Selaras dengan Sopian, ketua DPD PKS Atang Trisnanto mengatakan, “selain mematangkan KMP sampai 2019, PKS dan Gerindra akan selalu bersama dalam situasi politik apapun, karena ini sudah kesepakatan yang terjalin baik di pusat atau wilayah.”

“Tinggal sekarang, kami mengerucutkan nama-nama yang akan kami usung nanti, baik Gerindra atau kami saat ini masih memiliki banyak calon di internal. Ya, maksimal kita mengerucutkan dalam 2 hari ini menjadi 2 nama di internal, yang terpenting kami akan selalu bersama sampai 2019, dan akan bertarung di 2018,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*