Eks Petempur GAM Rayakan Milad ke-41, Ajak Masyarakat untuk Pelihara Kedamaian

Ketua DPRK Aceh Utara H Ismail A Jalil sapaan akrab Ayahwa saat memberikan keterangan kepada pihak wartawan pada Peringatan Milad GAM Ke-41, sekaligus doa bersama dan santuni anak yatim. Senin 4 Desember 2017 di Mesjid wilayah Sagoe Raja Sabi (dok. Azhar/KM) Ketua DPRK Aceh Utara H Ismail A Jalil sapaan akrab Ayahwa saat memberikan keterangan kepada pihak wartawan pada Peringatan Milad GAM Ke-41, sekaligus doa bersama dan santuni anak yatim. Senin 4 Desember 2017 di Mesjid wilayah Sagoe Raja Sabi (dok. Azhar/KM)

ACEH UTARA (KM) – Ketua DPRK Aceh Utara H. Ismail A Jalil, yang disapa dengan sebutan Ayahwa, yang juga merupakan mantan Panglima Operasi Wilayah Pase,  menghadiri Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-41 tahun 2017, yang digelar di Masjid Baitul Ghafur Desa Matang Drien Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, Senin 4 Desember 2017.
Kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim sekaligus peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW itu dihadiri  ratusan masyarakat, eks Kombatan GAM dan seluruh Panglima Sagoe di Daerah IX Wilayah Pase. Turut hadir pula Anggota DPRK Aceh Utara Ismail Arahman (Linud), para imum mukim, Kepala Desa, dan puluhan anak yatim. 

Pantauan kupasmerdeka.com, peringatan Milad GAM ke-41 ini diawali dengan tausiah oleh Tgk Abdullah yang akrab disapa Abon Singgah Mata dari Baktya Barat dan doa dipimpin imam masjid setempat Tgk Munir.

Dalam sambutannya, Ayahwa mengajak kepada seluruh mantan kombatan GAM yang berada di bawah naungan KPA/PA agar tetap bersatu dalam membangun Aceh Utara dan Aceh umumnya, dengan tujuan membawa perubahan seraya menciptakan masyarakat yang madani.

“Eks Kombatan GAM harus bersatu kebersamaan dalam bingkai perdamaian, sehingga apa yang menjadi cita-cita perjuangan untuk membawa kemakmuran semoga tercapai,” kata Ayahwa, seraya mengimbau kepada masyarakat dan eks kombatan untuk tetap memelihara kedamaian.

Di sela kegiatan tersebut, saat konfirmasi tentang dirinya yang dikhabarkan akan diangkat menjadi Gubernur GAM Wilayah Pase, sambil tersenyum Ayahwa mengatakan, “Oh kalau soal itu, masih dalam wacana, belum ada keputusan yang pasti” tuturnya singkat.

M Nasir alias Manok Nek Panglima Sagoe Raja Sabi saat dijumpai Kupasmerdeka.com menuturkan, kegiatan syukuran, tausiah Maulid Nabi sekaligus  santunan sebanyak 60 orang anak yatim  dimulai sekitar pukul 9.00 WIB dan berakhir dengan tertib dan lancar.

 “Alhamdulillah, Milad GAM Ke-41 kali ini selesai sesuai rencana, bahkan kita menyantuni sekitar 60 lebih anak yatim piatu yang ada di empat gampong dikecamatan Tanah Jambo Aye,” tutur Panglima Sagoe Raja Sabi yang juga sebagai Ketua Forum Keuchik Tanah Jambo Aye Aceh Utara.

Reporter: Az

Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*