Desa Tanjung Sari Cijeruk Bangun Posyandu dari Dana Desa

Pembangunan posyandu di Desa Tnjung Sari, Kecamatan Cijeruk, Bogor (dok. KM)
Pembangunan posyandu di Desa Tnjung Sari, Kecamatan Cijeruk, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2017 yang diterima Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, direalisasikan untuk pembangunan sarana infrastruktur, yang meliputi pembangunan jalan desa dan pembangunan Posyandu. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Suryadi.

“Diterimanya Dana Desa ini kita bangun untuk jalan desa dan Posyandu yang berlokasi di Kampung Pangkalan, Blok Cempak, RT 16 RW 06. Pembangunan tersebut karena didasari oleh realita di lapangan bahwa masyarakat sangat memerlukan sarana infrastruktur yang lebih baik dari sebelumnya,” terang Suryadi.

“Pembangunan jalan desa yang kita bangun ini dengan volume pengerjaannya panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter, dan Alhamdulillah sudan terselesaikan beberapa hari yang lalu, sementara untuk pembangunan posyandu masih dalam proses pengerjaan, diperkirakan baru mencapai sekitar 80%,” jelasnya.

Tidak hanya itu, tambah Suryadi, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya juga sedang melaksanakan pembangunan rehab kantor desa sehingga ingin tertata lebih baik lagi.

“Untuk kenyamanan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kita rehab kantor desa dengan merubah ruangan-ruangan sebelumnya sehingga tertata lebih baik. Untuk perehaban kantor desa ini kita memanfaatkan turunnya Bantuan Provinsi yang diterima senilai 150 juta ditahun 2017 ini,” pungkasnya.

Reporter: M Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*