Gabungan Organisasi Kepemudaan Gelar Perayaan Maulid Bersama di Desa Pasarean Pamijahan

BOGOR (KM) – Peringatan Maulid Nabi yang digagas bersama antara Organisasi kepemudaan PERMAKA, PRISMAKA, GMMPI dan FORSIPA digelar di Kampung Kawakilan II Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Sabtu (23/12/2017). Acara Maulid Nabi tersebut diawali dengan pembacaan Sholawat dan Dzikir bersama yang dipandu oleh tokoh pemuda setempat.

Acara inti diisi oleh KH. Sahal, yang dihadiri oleh jamaah masyarakat Desa Pasarean, baik dari kalangan ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparatur pemerintahan, bahkan jamaah dari desa tetangga pun turut hadir.

“Dalam hal keteladanan sosial, Rasulullah juga memberikan contoh keteladanan bagaimana membangun hubungan persaudaraan, sebagaimana tema pada Peringatan Maulid Nabi ini, ‘Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah’,” terang KH. Sahal.

Ketua Pelaksana Iman Andi Maulana mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh panitia, tokoh masyarakat, para alim ulama, para tokoh pemuda serta aparatur pemerintah “yang sudah mengorbankan harta, tenaga, fikiran sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, baik, serta khidmat,” ujarnya.

“Tiada kata yang paling berarti selain ucapan semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan pengorbanan kita dengan pahala yg berlipat ganda
Amin ya Allah ya robal Alamin,” tambahnya.

Mewakili Pemuda se-Desa Pasarean Heri Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan baik itu PERMAKA, PRISMAKA, GMMPI dan FORSIPA, “namun dalam kesempatan ini kami berkolabirasi, semoga ini menjadi awal yang baik dan bisa berkelanjutan,” ujar Heri. 

“Dalam momentum Maulid Nabi ini semoga dapat menjadi stimulus buat pemuda untuk membangkitkan kembali kejayaan peradaban islam khusunya di Desa Pasarean dengan melalui kegiatan pengajian-pengajian rutin,” pungkasnya.

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*