Polres dan MUI Bogor Umumkan Pemenang Lomba Dakwah Dai Kamtibmas

BOGOR (KM) – Polres Bogor bekerjasama dengan MUI Kabupaten Bogor mengumumkan pemenang Lomba Dakwah Dai Kamtibmas Tingkat Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kamis (21/12/2017). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakor Binmas Baharkam POLRI Irjen Pol Arkian Lubis, Bupati Bogor Nurhayanti, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky, Ketua DPRD Kab. Bogor Ade Ruhendi, Ketua MUI Jawa Barat Prof. Dr. KH. Rahmat Syafie, Ketua MUI Kab. Bogor Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, Kajari Kab. Bogor Bambang Hartoto, dan Ketua PN Cibinong Lendriaty Janis.

Adapun hadiah Lomba Dakwah Dai Kamtibmas tahun 2017 masing-masing diberikan kepada:
Juara 1 sdr. Tohirudin dari Kecamatan Cibungbulang.
Juara 2 sdr. Muhamad Reza dari KecamatanCibinong.
Juara 3 sdr. M. Zaki Mubarok S. Sos, dari Kecamatan Gunung Putri.
Juara Harapan 1 sdr. Saman Nurhadi dari Kecamatan Cileungsi.
Juara Harapan 2 sdri. Siti Rohmah dari Kecamatan Cileungsi.

Pada kesempatan ini, Ketua MUI Kab. Bogor mengucapkan “terima kasih yang sebesar-besarnya” kepada Bupati, Muspika dan Muspida yang selalu mendukung kegiatan MUI

“Semoga keharmonisan dan sinergitas unsur pemerintah Kab. Bogor dengan Muspika dan Muspida bisa dilanjutkan oleh pemimpin Kabupaten Bogor kedepannya, MUI merupakan bagian dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor yang santun dan makmur,” kata Ketua MUI Bogor. 

Bupati Bogor pun memberikan apresiasi kepada MUI yang turut berperan dalam “membangun karakter masyarakat yang santun” dan bisa menyikapi tentang penyebaran faham radikalisme dan terorisme yang ramai di media.

Dalam kesempatan ini pun, Kakor Binmas Baharkam POLRI menyampaikan amanat Kapolri tentang bahaya faham radikalisme dan terorisme di kalangan masyarakat yang semakin berkembang dan faktor pesatnya perkembangan faham radikalisme dan terorisme melalui media. “Maka dari itu peran ulama sangatlah penting,” kata Irjen Arkian. 

“Dalam menyikapi situasi yang sedemikian bahayanya saat ini maka para ulama dan umaro, polisi, harus bersinergi untuk menjalankan peran masing-masing,” ujar Kakor Binmas Baharkam POLRI itu. 

Reporter: ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*