Warga Sukasari Keluhkan Dugaan Prostitusi Terselubung di Wisma Bougainville

Wisma Bougainville di Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor (dok. KM)
Wisma Bougainville di Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Sebuah wisma yang terletak di Jalan Sukasari III No. 20 RT 07 RW 01 Kelurahan Sukasari,  Kecamatan Bogor Timur, diduga tidak memiliki izin dan menjadi sarang kegiatan prostitusi terselubung.

Wisma yang bernama “Wisma Bougainville” yang terletak di kawasan pemukiman tersebut diduga telah melanggar izin, baik itu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) maupun izin usaha wisma, selain itu juga muncul laporan masyarakat sekitar bahwa wisma ini menjadi tempat prostitusi terselubung, yang di gunakan oleh pasangan-pasangan yang belum menikah untuk menginap.

Warga RW 01 Kelurahan Sukasari berinisial AN mengatakan, wisma ini berada di kawasan pemukiman, dan ada aktivitas pasangan-pasangan yang menginap, dan juga dijadikan kos-kosan. “Perlu adanya pemeriksaan terhadap izin-izin nya terkait wisma dan aktifitasnya,”  jelasnya kepada wartawan (16/12/2017).

“Bukan hanya masalah izin, bisa dilihat banyak pasangan yang bukan suami istri keluar masuk dan kos di situ, jadi seperti tempat prostitusi terselubung,” tambahnya. 

“Ini harus segera ditindak oleh aparatur setempat, atau oleh penegak Peraturan Daerah (Perda) yaitu Satpol PP.” 

“Saya selaku warga yang tinggal di dekat sini sangat risih dengan aktifitas di tempat tersebut,” ketusnya. 

Sementara itu, seorang pria yang mengaku sebagai anak dari pemilik Wisma Bougainville, saat di konfirmasi wartawan KupasMerdeka.com Sabtu 16/12, hanya mengatakan, “Silakan saja tanya Walikota Bogor Bima Arya, semua izin sudah ada, jika perlu datangkan saja Walikota ke sini,” katanya. 

“Saya kenal wartawan-wartawan senior di Kota Bogor ini, jadi pergi sana tidak usah ada konfirmasi-konfirmasi,” ucapnya dengan nada tinggi.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*