Warga Desa Banjarwangi Keluhkan Jembatan Rusak yang Tak Kunjung Dibangun

BOGOR (KM) – Sejumlah warga Kp. Banjarwaru, Desa Banjarwangi, mengeluhkan kembatan yang telah lama rusak, yang hingga kini belum dibangun. Jembatan dari bambu yang berada di wilayah RT 03 RW 02 itu merupakan salah satu jembatan di Desa Banjarwangi yang belum tersentuh bantuan pemerintah, walaupun masyarakat sekitar  menggunakannya sebagai akses penyeberangan setiap hari.

Dikarenakan lamanya menunggu,  beberapa warga melakukan swadaya untuk sekedar menguatkan tembatan agar tidak roboh. Mereka pun berusaha dan akhirnya berhasil mengumpulkan dana se- adanya untuk pembelian papan yang kini telah di pasang untuk menguatkan jembatan itu.

Seorang warga yang tak mau di sebut namanya mengatakan kepada Kupasmerdeka.com, Selasa 7/11, “Sebetulnya sudah lama rencana jembatan itu akan dibangun, katanya pula sudah diketahui pihak Desa dan telah dianggarkan dari APBdes Tahun 2017, dengan dana senilai 125 Juta-an. Namun sampai Kepala Desa sudah dua periode ini, pembangunan jembatan belum terealisasi.”

“Kata pihak Desa jembatan akan di bangun? Sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan di bangun,” ujarnya. 

“Katanya Lurah mau mencalonkan Bupati, tapi jembatan masih ada yang rusak,” ketusnya.

Sudah dua kali dikonfirmasi oleh KupasMerdeka.com, ke Desa Banjarwangi, namun Kades Eman Sulaeman tidak ada di tempat, begitupun Sekdes. 

“Jembatan itu rencana akan dibangun,” kata Staf Desa ketika diminta komentar perihal jembatan di lingkungan RT 03 di Kp. Banjarwaru tersebut.

Reporter: Tarno HM
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*