Sukseskan Sail Sabang, Kodim 0112 Siapkan Gampong Pelangi

(dok. KM) (dok. KM)

SABANG (KM) – Dalam rangka menyukseskan Sail Sabang 2017, Komando Distrik Militer 0112/Sabang menjadi pelopor dalam penyiapan “Gampong Pelangi”, tepatnya di jurong perikanan Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Komandan Kodim 0112 Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus mengatakan, penyiapan kampung Pelangi ini mulanya melihat keberhasilan di beberapa kota dalam merubah beberapa kampung menjadi lebih baik seperti di kota Malang dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Menurut Dandim, Gampong Kuta Timu sangat baik dijadikan Gampong Pelangi karena letak dan posisinya yang langsung berhadapan dengan Teluk Sabang dan kebetulan ada event Internasional Sail Sabang 2017 yang berpusat di dermaga CT-3 BPKS.

Untuk itu, pihaknya berinisiatif merubah kawasan tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kota Sabang dan ini dinamakan kampung pelangi yang merupakan pertama di wilayah Sumatera. Dandim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini dikerjakan langsung oleh personel Kodim 0112 dan dibantu oleh masyarakat dan didukung oleh Walikota Sabang serta Kadis Pariwisata Aceh.

Selain kebersamaan dan semangat warga untuk terus menghias, anggota Kodim Sabang  juga mengapresiasi dukungan penuh dari warganya untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Tidak hanya siang, gotong royong untuk menghias dan melukis juga dilakukan pada sorenya,” terang Dandim, Sabtu (25/11/17).

Kholid juga berharap kegiatan ini dapat mengangkat potensi Gampong Kuta Timu agar menjadi daya tarik para pengunjung atau untuk wisata pada saat pelaksaan Sail Sabang.

“Di samping itu, konsep Kampung Pelangi juga diharapkan bisa mendukung konsep untuk memberdayakan kuliner yang selama ini menjadi usaha yang banyak ditekuni warga,” tutup Letkol Kholid.

Reporter: Muhd
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*