SMAN 8 Yogyakarta Pamerkan Prestasi Siswanya

Kepsek SMAN 8 Yogyakarta Munjid Nur Alamsyah saat ditemui KM (dok. KM)

YOGYAKARTA (KM) – Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta memang layak dijuluki kota pelajar, dengan prestasi dan kualitas sekolah-sekolahnya yang  membuat decak kagum, seperti SMAN 8 yang dikunjungi tim KM beberapa waktu lalu. 

Di sekolah yang berada di Kota Yogyakarta ini terdapat rak kaca khusus untuk menempatkan medali dan piala yang ditorehkan siswa berprestasi. Kepala sekolah Munjid Nur Alamsyah pun turut memaparkan bahwa sekolahnya menuai prestasi “bukan tanpa proses”.

“Saat baru saja menjadi siswa di sekolah ini, kami berkomunikasi dengan orang tua siswa juga komite bahwa sekolah ini punya program kerja untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik juga yang berbudaya lokal. Sekolah berkomitmen menggiring siswa untuk mengukir serta mensupport prestasi sampai pada level nasional dan internasional. Untuk itu sekolah pun butuh dukungan oleh para orang tua juga komite agar bisa bekerja sama yang apik semuanya demi prestasi putra-putri (siswa) serta sekolah kita semuanya,” jelas Munjid. 

“Alhamdulillah saat ini SMA 8 ini telah mempunyai segudang prestasi,” papar Munjid.

Ditambahkan pula menurut Wakil Kepsek Bidang Sarpras Suhardi, hampir setiap minggu ada saja penghargaan yang diraih dari para siswa di sekolah ini, yang ditorehkan para siswa semenjak tahun 2015 hingga 2017.

Adapun prestasi yang pernah didapatkan antara lain WSDC di Singapura masuk dalam peringkat 30 dunia tahun 2015, Association Development Program di Okinawa, lomba debat Bahasa Inggris meraih juara 1 tingkat nasional pada lomba English Debate, dan yang tak kalah menariknya belum lama ini siswa dan siswinya meraih penghargaan Olimpiade Peneliti Siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional bidang matematika.

“Semua ini tentunya menjadi kebanggan pihak sekolah baik para pengajar maupun para siswa sehingga menjadikan motivasi untuk terus memajukan sekolah dan terus menuai prestasi,” pungkas Suhardi.

Reporter: Arkan/Gie
Editor: HJA 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*