Menyongsong Adipura untuk Bandung, Terminal Cicaheum Berbenah Diri dan Tuai Pujian

Kepala Terminal Cicaheum Rony Hermanto saat memberi keterangan wartawan KM (dok. KM)

BANDUNG (KM) – Kota Bandung, Jawa Barat, di tahun 2017-2018 terus berbenah diri mulai dari hulu hingga hilir. Kota yang sudah meraih penghargaan Adipura 3 tahun berturut-turut, kini siap merebut kembali Adipura Kencana.

Tidak terlepas pula peran serta Dinas Perhubungan Kota Bandung, khususnya unsur terminal angkutan umum. Saat wartawan KM menyambangi ruang kerja Kepala Terminal Cicaheum Rony Hermanto kemarin 31/10, ia menuturkan, “Bandung sebagai kota yang juga menjadi tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara memang harus terus tampil bersih. Terutama area-area yang bersinggungan langsung pada keramaian masyarakat seperti contoh terminal Cicaheum ini,” katanya. 

“Maka dari itu saya bersama kawan-kawan mencoba melakukan dan mengedukasi pada pengguna terminal baik masyarakat luas maupun para PO Bus dan angkot untuk bisa menggunakan fasilitas terminal dengan menjaga kebersihan terutama toilet umum, tempat pembuangan sampah yang harus dipisah antara sampah organik dan non organik juga sampai kimia.”

“Apalagi terminal Cicaheum sudah melayani pemberangkatan luar provinsi. Untuk mendorong agar kota Bandung terpilih dan meraih Adipura Kencana di tahun 2017-2018, peran kebersihan terminal sangat mendukung,” lanjutnya. 

Sementara salah satu penumpang di terminal Cicaheum, sebut saja bernama Entin, memuji perkembangan Terminal tersebut. 

“Saya melihat Cicaheum dulu dengan sekarang beda. Tempat sampah banyak sehingga penumpang ga kesulitan nyarinya, toiletpun sudah bersih dan wangi pula, kalau dulu terkesan pesing dan dekil. Sekarang atuh kang, Rapih tataannya,” puji Entin.

Reporter: Arkan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*