AC Ditinggal Menyala, Rumah Mewah ini Hangus Terbakar

JAKARTA (KM) – Hari ketidakberuntungan bagi Todi (38), warga Komplek Bumi Karang Indah C5/11, RT 07/09, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Bukan tanpa sebab, dirinya harus kehilangan rumah hanya karena masalah sepele, Sabtu (18/11/2017).

Kesialan itu disampaikan oleh Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Romlih. Di ceritakannya tepat pada pukul 21:45 WIB, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran hebat yang terjadi di sebuah rumah mewah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya. 

Berkoordinasi dengan Tim Respon Cepat Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (TRC PSKB) dan Taruna Siaga Bencana wilayah Cilandak, pihaknya segera menuju ke lokasi kebakaran itu.

Sebanyak tujuh unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi bencana.  Pemadaman yang juga dibantu warga pun segera dilakukan. Tidak berselang lama, tepatnya sekira pukul 22:15 WIB, api berhasil dipadamkan, pendinginan sekaligus penyelidikan terkait penyebab kebakaran  langsung dilakukan.

“Penyebab kebakaran itu diperkirakan karena korsleting listrik AC (pendingin udara) di lantai dua rumah. Sepertinya AC dibiarkan menyala karena diketahui rumah dalam keadaan kosong,” ungkapnya pada Minggu (19/11/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.Hanya saja, rumah mewah berlantai dua milik Todi hangus terbakar. Sang pemilik pun katanya gagal liburan dan kembali pulang setelah mendengar kabar yang disampaikan pihaknya.

Reporter: Is
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*