Tanamkan Nilai Kemanusiaan dan Keselamatan, SMPN 6 Depok Gelar Diklat PMR

Wakil Kepsek SMPN 6 Depok Sudijiarti saat membuka Diklat PMR bagi anggota PMR baru, 15/10 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Palang Merah Remaja merupakan kegiatan yang mengajarkan pada para pelajar dan remaja mengenal nilai-nilai kemanusiaan, terlebih saat mengalami musibah. Hal tersebut pula yang diajarkan dalam kegiatan  ekstrakurikuler PMR di SMP Negeri 6 Cilodong, Kota Depok.

Kepala sekolah Nur Lia menyatakan melalui WhatsApp-nya kepada wartawan KupasMerdeka.com, “Secara prinsipnya saya sangat mendukung acara pelantikan anggota PMR 14-15 Oktober 2017. Apalagi PMR bukan hanya sebagai ekskul namun lebih jauh di dalam PMR syarat diajarkan pendidikan karakter kemanusiaan, kepedulian kepada sesama terlebih saat adanya musibah baik lingkup kecil maupun skala besar. Disitulah anggota PMR harus berperan,” paparnya. 

Acara pelantikan dan Diklat PMR di sekolah tersebut dihadiri 58 anggota PMR kelas VII serta pembina PMR dan para pelatih serta Sudijiarti selaku wakil kepala sekolah SMPN 6 Depok. Dalam amanat upacara saat pembukaan diklat PMR di SMPN 6,  Sudijiarti menandaskan, “Acara ini tidak boleh berhenti disini saja. Justru saya berharap Diklat ini sebagai cara awal kalian para siswa yang aktif dalam PMR untuk memahami bagaimana membantu minimal rekan kalian sesama siswa SMP 6 maksimal masyarakat luas saat ada yang membutuhkan pertolongan, terutama pada saat kecelakaan. Nah tindakan pertama dan darurat itulah yang harus para anggota PMR bisa cepat bergerak membantunya. Manfaatkan Diklat ini untuk menggali materi pelajaran secara maksimal dan bertanyalah sampai kalian jelas dari setiap materi yang diberikan para pelatih. Para pelatih PMR adalah alumni sekolah ini jadi anggaplah pelatih adalah kakak kalian semuanya,” pungkas Sudijiarti.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*