Ribuan Warga Padati Balai Desa Pada Sugih Brebes, Nobar Film G30S/PKI

Warga yang mengikuti nobar film G30S/PKI di Desa Pada Sugih, KEcamatan Brebes (dok. KM)
Warga yang mengikuti nobar film G30S/PKI di Desa Pada Sugih, Kecamatan Brebes (dok. KM)

BREBES (KM) – Masyarakat Desa Pada Sugih, Brebes, antusias mengikuti nobar pemutaran film “Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI” di Aula Balai Desa, Sabtu (30/9). Kegiatan tersebut dipadati lebih dari 1000 warga. Ikut serta Danramil Kapten Nurhadi, Babinsa Masykur M, Kepala Desa Sugiharto dan para perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh daerah.

Dalam sambutannya, Danramil Kapten Nurhadi mengatakan, “Pemutaran film ini dimaksudkan agar masyarakat luas pada umumnya bisa mengetahui sejarah yang sebenarnya, tentang kekejaman PKI yang merongrong keutuhan NKRI.”

“Pemutaran film ini juga bertujuan mengingatkan kembali, terutama generasi muda akan sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia, karena dikhianati bangsa sendiri dengan tragedi penculikan dan pembantaian sejumlah tokoh AD dan agama. Mudah-mudahan tidak terulang kembali dimasa sekarang,” kata Danramil.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Pada Sugih menjelaskan, “kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil 01/Bbs yang menyelenggarakan pemutaran film G 30 S/PKI. Dengan adanya pemutaran film G 30 S/PKI diharapkan masyarakat umum, khususnya masyarakat Pada Sugih mengetahui sejarah bangsa Indonesia tentang PKI,” tuturnya.

Reporter: firdaus
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*