Kepala Sekolah SMK Bhinneka Nusantara Beri Contoh Etos Kerja di Sekolahnya

Gedung Sekolah SMK Bhinus Bogor (dok. KM) Gedung Sekolah SMK Bhinus Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Sekolah SMK Bhinneka Nusantara, Edi Rosadi, menerapkan etos kerja kepada staf, guru dan siswanya di lingkungan sekolah. Aplikasi tersebut bukan saja dijadikan ‘slogan’ belaka, tetapi diimplementasikan dengan nyata oleh Edi. Apa yang di lihat belum rampung, langsung dia kerjakan.

Seperti baru-baru ini terlihat oleh KupasMerdeka.com di sekolah itu pada hari Minggu 29/10, Edi turun memantau pekerjaan yang tengah dilakukan tukang dan keneknya. Edi tak canggung lagi terjun langsung ikut bekerja baik ringan maupun yang berat, layaknya pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja lainya atau bawahanya.

“Pak Edi memang selalu turut kerja. Dia tidak menyuruh kepada orang lain di sekolah, pekerjaan apapun dia lakukan sendiri, yang ringan maupun berat. Selain jabatannya Kasek dia juga mau bekerja hingga keluar keringat demi bangunan sekolah yang belum 100% dikerjakan,” sebut Staf sekolahnya pada KupasMerdeka.com.

Guru yang lain menambahkan, “Pak Edi figur Kasek yang rajin bekerja. Dia memang selalu mau kerja demi pembangunan sekolah yang sedang taraf membangun, apalagi sekolah lebih diutamakan untuk kebutuhan siswa, dirinya rela kerja paruh waktu. Kata dia, demi cepat selesainya pembangunan sekolah yang di harapkan.”

Reporter: Tarno HM

Leave a comment

Your email address will not be published.


*