FPK Rokan Hulu Ajukan Nama-nama Pengurus Satgas Pencegahan Narkoba kepada Bupati

Ketua FPK Rohul Jamaluddin Nst didampingi Sekretarisnya E MB Rambe (dok. KM) Ketua FPK Rohul Jamaluddin Nst didampingi Sekretarisnya E MB Rambe (dok. KM)

ROKAN HULU (KM) – Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bersinergi dengan Pemkab Rohul, terkait komitmen dalam pemberantasan terhadap peredaran narkoba.

Disampaikan Ketua FPK Rohul, Jamaluddin Nst yang didampingi sekretarisnya E MB Rambe, di Pasir Pangaraian, Kamis (26/10), bahwa  jajarannya sudah menyerahkan nama-nama Pengurus Satgas Pencegahan Narkoba untuk di SK Bupati Rohul H. Suparman, terkait komitmen masyarakat untuk memberantas narkoba.

Lanjut Jamaluddin Nst, hal ini dengan sesuai Surat Kesbang Pol Rohul, Nomor: 180/bakesbangpol/117/2017, Peraturan Bupati Rohul Nomor: 56 Tahun 2017, Perda Kabupaten Rohul, Nomor: 7 Tahun 2017, perihal Pembentukan Satgas Pencegahan Narkoba.

“Kami mengapresiasi komitmen Bupati-Wakil Bupati Rohul, H Suparman-H. Sukiman telah membuat regulasi konstruktif dan komitmen dalam memerangi narkoba di Rohul,” kata Jamaluddin.

Selain itu, Rambe  juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto dan Kasat Narkoba Rohul AKP Dasril yang “telah berperan aktif” dalam mencegah dan memerangi narkoba.

“Kita lihat dari hasil kinerja Polres Rohul, khususnya satuan nakoba telah memproses sekitar 86 kasus narkoba selama tahun 2017 dengan pelaku sekitar 89 orang, jika dibandingkan data tersebut tentu masih relatif minim dengan daerah lain,” beber Rambe.

Jamaluddin pun menghimbau masyarakat Rohul agar waspada terhadap yang narkoba, khususnya para orang tua dan generasi muda.

“Ingat tak akan ada masa depan, jika sudah dipengaruhi narkoba, maka jauhi dia dan jadikanlah menjadi musuh yang harus diwaspadai,” pungkas keduanya.

Reporter: Sumadi Hasibuan/Red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*