Djarot Resmikan Masjid Megah di Kalijodo

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Masjid Al-Mubarokah Kalijodo (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Masjid Al-Mubarokah Kalijodo, Angke, Tambora Jakarta Barat, Selasa (3/10) sore. Peresmian ini dihadiri pejabat pemerintahan Jakarta Barat, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Royce Harry Langi,  sejumlah ulama setempat dan warga masyarakat sekitar Kalijodo.

Masjid baru itu diresmikan dengan ditanda tanganinya prasasti oleh Djarot. 

Dalam pidato sambutannya, Djarot mengungkapkan bahwa ia sangat senang karena Jakarta Barat dan Jakarta Utara mendapatkan “berkah” berupa masjid Al-Mubarokah. Djarot berharap, masyarakat Kalijodo dan sekitarnya, termasuk turis yang berwisata di kawasan ini bisa “memanfaatkan masjid tersebut sebaik mungkin.” 

Masjid yang bernuansa betawi ini memiliki semacam aula di lantai satu dan tempat shalat di lantai dua. Djarot sengaja meminta desain gaya Betawi, karena masjid ini dibangun di lingkungan orang Betawi.

Melalui pidato sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid Al-Mubarokah tersebut.

Acara sambutan dilanjutkan sengan shalat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan beramah tamah.

Reporter: Is
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*