AMPB Ajak Masyarakat Ketat Awasi Proyek Jalan Pasir Ipis-Garehong

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Beberapa aktivis yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Penyelamat Bogor (AMPB) melakukan pembentangan spanduk di ruas Jalan Pasir Ipis-Garehong, Leuwiliang, Minggu 29/10.

Salah satu titik yang dipasangi spanduk yaitu di depan pos satpam Perkebunan Teh Cianten.

Korlap kegiatan, Ali Taufan Vinaya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu tanggung jawab moralnya sebagai masyarakat Bogor.

“Kita tahu bahwa proyek tersebut adalah bantuan keuangan dari Provinsi Jabar, dan itu harus kita kawal dan kita awasi bersama. Karena pembangunan proyek ruas jalan Pasir Ipis-Garehong itu menggunakan uang rakyat,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa untuk meningkatkan perekonomian wilayah dan masyarakat, salah satu yang harus dibangun adalah sarana dan prasarana, karena ruas jalan Pasir Ipis-Garehong menjadi salah satu poros dan sarana dari Tol JAGORATU (Jakarta-Bogor-Pelabuhan Ratu) nantinya.

“Kita berharap dengan dibangunnya jalan ini, perekonomian masyarakat khususnya warga yang masuk di wilayah Desa Purawarasi menjadi pesat.
Kita minta kepada Pemerintah Bogor untuk tegas dan tidak main-main dengan pembangunan jalan tersebut,” tegasnya.

“Pembangunan ruas jalan Pasir Ipis-Garehong sepanjang 12km ini menelan biaya sekitar 36,7 Milyar. Dan itu murni uang rakyat. Jadi tidak ada pilihan bagi AMPB dan masyarakat untuk melakukan pengawasan ketat terhadap proyek pembangunan jalan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen AMPB Iman Sukarya mengatakan bahwa pihaknya akan “mengawal sampai tuntas” proyek pembangunan ruas jalan ini, karena di sisi lain, program pembangunan Desa Wisata CIPAS (Cianten Purasari) sedang berjalan.

“Purasari Layak menjadi Desa Wisata nanti nya… karena setelah dilakukan investigasi dan survei, banyak sekali tempat-tempat yang bagus dan itu bisa menjadi tujuan wisata selain perkebunan teh. Misalnya, Curug Cicandra, Pasir Bakukung, Camping Ground, dan tempat pemandian air panas. Dan kami berharap pembangunan ruas jalan ini selesai sesuai waktu,” pungkasnya.

Reporter: DP
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*