Ratusan Warga Bogor Barat Geruduk Disdukcapil Kabupaten Bogor

Aksi demo
Aksi demo "Barisan Masyarakat Indonesia" di depan kantor Disdukcapil Bogor, Kamis 14/9 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan warga yang mengaku dari Barisan Masyarakat Indonesia (BMI) wilayah Bogor Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Cipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, menuntut perbaikan dalam pelayanan pengurusan akte kelahiran yang berjam-jam antrian lamanya. Aksi demo ini diikuti oleh kurang lebih dua ratus peserta dari beberapa Kecamatan.

Para peserta aksi tersebut menuntut agar pihak Disdukcapil menggratiskan semua administrasi dan meminta adanya pelayanan di setiap desa. Para pendemo juga melakukan aksi pelemparan uang koin di depan gerbang kantor Disdukcapil, Kamis (14/9).

Menurut salah satu warga yang berorasi, pembuatan akte kelahiran yang butuh antri sampai berjam-jam adalah “bukti bahwa Disdukcapil tidak becus untuk melayani dan mengurus masyarakat, yang seharusnya Disdukcapil harus membuka pelayanan di setiap desa-desa, agar tidak ada penumpukan dan antrian pemohon pembuat akte kelahiran.”

“Kadisdukcapil harus bertanggung jawab atas semua kelalaian, bilamana tuntutan kami tidak dianggap, akan kami kerahkan aksi demo ini yang lebih banyak lagi massanya,” tegas orator itu.

Reporter: Man
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*