Pawai Obor Meriahkan Gema 1 Muharram 1439H di Cibedug Girang

Panitia acara perayaan Tahun BAru Islam 1439H di Kp. Cibedug Girang, Sukatani, Bogor pada Rabu malam 20/9 (dok. KM)
Panitia acara perayaan Tahun BAru Islam 1439H di Kp. Cibedug Girang, Sukatani, Bogor pada Rabu malam 20/9 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, bapak-bapak serta ibu-ibu mengikuti pawai obor yang dilaksanakan warga Kampung Cibedug Girang RT 02/01 Desa Sukatani Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Pawai obor yang dipanitiai oleh remaja setempat yang menamakan diri SEUH CREW dimulai jam 19:30 WIB mengelilingi wilayah kampung tersebut.

Ketua panitia Yuli dalam sambutannya mengatakan, selain pawai obor itu, pihaknya juga menggelar santunan yatim sebanyak 50 orang dan dhuafa 70 orang, dan diakhiri dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW diiringi team marawis dari SMK setempat.

Acar tersebut juga diisi dengan siraman rohani dari KH. Suhaepi dari Cikeas, KH. Aang Ali dari Cimande, KH. Dadang dari Depok dan lantunan ayat suci oleh Ustad Pauji dari Depok.

Tampak Kapolsek Sukaraja AKP Basir turut hadir dan Kades Sukatani Suhendar yang mengucapkan terimakasihnya kepada para tamu dan kepada para “dermawan dan warga masyarakat yang telah menginfakkan harta serta tenaga sehingga acara ini berjalan dengan meriah”.

Reporter: Bule
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*