Kesbangpol Aceh Gelar Seminar P4GN Bagi Masyarakat di Oasis Hotel

(dok. KM)
(dok. KM)

BANDA ACEH (KM) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh (Kesbangpol Aceh) bekerjasama dengan Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya mengadakan seminar anti narkotika dengan tema “Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).”

Adapun acara yang dihadiri oleh 120 peserta dari unsur pelajar, pemuda dan masyarakat ini dipandu oleh Kasubbid Ormas Kesbangpol Provinsi Aceh, Musmulyadi, di Hotel Oasis, Lhueng Bata, Banda Aceh, Senin (4/9/2017).

Kepala Kesbangpol Aceh Mahdi Effendi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada peserta baik dari unsur pelajar, mahasiswa dan juga partisipasi masyarakat dalam melakukan “upaya bersama” dalam mencegah dan memberantas narkotika secara masif dan komprehensif.

Mahdi juga mengajak seluruh elemen bersinergi dalam mendukung dan mendorong DPRA dalam merumuskan qanun Prolegda.

“Perlu keterlibatan instansi terkait untuk mendorong masuk dalam Prolegda,” ujar Mahdi

Saat ini, Aceh menduduki peringkat ke-8 nasional dalam penyalahgunaan narkoba.

Mahdi menambahkan, “Aceh untuk saat ini sebagai produksi ganja terbesar di Indonesia, bahkan bisa mengalahkan Thailand. Namun tidak bisa dipikir mengapa masyarakat mengkonsumsi narkotika,” imbuh Mahdi.

Sementara itu, sambungnya, dengan berbagai cara dan pemberantasan yang yang dilakukan di sekolah-sekolah dan juga perguruan tinggi, pada tahun 2016 peringkat Aceh merosot menjadi peringkat ke-12.

“Kasus narkoba ini harus dicegah dan juga direhabilitaskan bagi yang sudah terkena narkoba,” tegas Mahdi.

Reporter: Najmi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: