ASUS Bantah Telat Bayar Gaji Pegawainya, Tuding Kelalaian Perusahaan Mitra

(dok. KM)
(dok. KM)

JAKARTA (KM) – Menyusul tudingan bahwa PT. Asusindo Servistama (ASUS Indonesia) telat membayar gaji buruh mereka, perusahaan teknologi tersebut membantah telah melanggar hak pegawainya.

Dalam keterangan yang diberikan ASUS kepada KM siang ini 4/9, perusahaan tersebut mengungkap bahwa mereka menunjuk PT. Indo 5 Perkasa untuk mengelola tim promoter dan tenaga pemasaran produk-produk ASUS di Indonesia.

Menurut Kepala bagian Public Relations Muhammad Firman, ASUS Indonesia sudah memproses gaji bulan Agustus dan insentif bulan Juli yang sudah menjadi hak rekan-rekan promoter melalui PT. Indo 5 sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak.

“Namun untuk gaji bulan Agustus dan insentif bulan Juli, yang harusnya dibayarkan oleh pihak Indo 5 ke seluruh promoter pada 28 Agustus untuk insentif dan 30 Agustus untuk gaji tersebut, sampai saat ini pihak Indo 5 belum memproses klaim ke pihak ASUS,” tegasnya.

“Pihak ASUS Indonesia belum menerima laporan, invoice dan data pendukung lainnya dari pihak Indo 5 sehingga belum bisa melakukan pembayaran ke Indo 5. Saat ini pihak Asus Indonesia pun belum berhasil menghubungi pihak Indo 5 terkait laporan yang seharusnya mereka siapkan untuk proses pembayaran tersebut.”

Ia pun menyebutkan, “adapun keterlambatan pembayaran ini sendiri hanya terjadi bagi para tim promoter yang berada di bawah naungan PT Indo 5 Perkasa, dan kelalaian yang dilakukan oleh pihak PT Indo 5 tersebut telah merugikan kami sebagai perwakilan ASUS di Indonesia,” tutupnya.

Reporter: Ayub, Deva
Editor: HJA

Komentar Facebook

3 Comments

  1. Coba diklarifikasi dlu ke indo5 nya?sudah belum? Media harus berimbang loh…

  2. Internal announced the payment would be made by next Tue
    Not by Indo 5 this time, let’s wait

  3. Internal mengumumkan pembayaran akan dilakukan oleh Tue berikutnya
    Bukan oleh Indo 5 kali ini, ayo kita tunggu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: