Siswa SMP Tangkap 2 Ekor Belut Raksasa

Gumilar memperlihatkan salah satu belut tangkapan anaknya di Bima, NTB (dok. KM)
Gumilar memperlihatkan salah satu belut tangkapan anaknya di Bima, NTB (dok. KM)

BIMA, NTB (KM) – Seorang siswa SMPN 5 Wera, Kabupaten Bima, yang bernama Anugerah Ilahi berhasil menangkap 2 ekor belut raksasa dengan berat 25 kg dan panjangnya 85 cm. Anugerah Ilahi yang memanfaatkan hari liburnya dengan mencari ikan di danau dekat sawah milik orang tuanya, seketika muncul idenya untuk menggembalai kerbaunya, yang dia suruh masuk ke dalam danau untuk memancing keluarnya belut, sehingga ketika belut terlihat berenang di danau, ia pukul menggunakan kayu dan belutpun berhasil ia tangkap.

Anugerah Ilahi memperlihatkan salah satu belut tangkapannya di Bima, NTB (dok. KM)

Anugerah Ilahi memperlihatkan salah satu belut tangkapannya di Bima, NTB (dok. KM)

Ketika ditanyakan seberapa banyak perkiraan jumlah belut yang ada di dalam danau tersebut, putra kedua dari pasangan Gumilar Abdul Latif dan Aisah ini menjelaskan, belut yang masih ada di dalam danau ini ia perkirakan masih ada ratusan ekor, dan bukan hanya belut saja yang ada di dalam danau itu, ada banyak jenis ikan lainnya seperti ikan bandeng, mujair dan lain-lain.

Gumilar, ayah dari Anugerah, menambahkan, jika danau ini dipoles dengan baik, tidak menutup kemungkinan para wisatawan lokal yang mengunjungi obyek wisata Pulau Ular akan menjadikannya tempat memancing ikan.”Saya jamin pasti mendapatkan ikan dari hasil pancingnya, karena danau ini berada di Pantai Pulau Ular,” katanya.

*Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*