Pramuwisata Aceh Gelar Rakerda, Ini Yang Dibahas

Para peserta Rakerda HPI Aceh (dok. KM)
Para peserta Rakerda HPI Aceh (dok. KM)

TAKENGON, ACEH TENGAH (KM) – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Aceh menggelar rapat kerja daerah di Takengon, Aceh Tengah, 26-28 Agustus 2017 di Hotel Linge Land Takengon. Rakerda ini dihadiri oleh DPC (dewan pimpinan cabang) HPI se-Aceh. Diantara kegiatannya juga diikuti dengan pelantikan DPC HPI Aceh Tengah dan HPI Aceh Selatan.

Rakerda tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang diwakili oleh bidang destinasi Disbudpar Aceh. Terlihat juga hadir diantara pejabat Aceh Tengah, Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh asisten bidang ekonomi dan pembangunan, perwakilan Kodim dan Polres Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua DPD HPI Aceh, Zainuddin Johan, SE menyampaikan, kegiatan Rakerda yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan agenda wajib HPI Aceh yg bertujuan untuk mensinkronkan, menyusun program HPI Aceh dan menguatkan silaturahim diantara pengurus HPI se-Aceh.

“Di samping menyusun program kerja HPI Aceh, Rakerda ini merupakan ajang silaturahim yang akan membuat HPI Aceh lebih kompak dan lebih mengutamakan kebersamaan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kedepan,” katanya.

Kemudian Zainuddin Johan juga menyampaikan, HPI Aceh berkomitmen mendukung dan mengedepankan pariwisata halal di Aceh. “Bahkan kami juga terus meningkatkan kerjasama dengan bidang pariwisata Polda Aceh terkait pembinaan pengembangan wisata halal di Aceh,” sambungnya.

“Kita berharap HPI Aceh Tengah yang baru dilantik dapat menjadi pemandu wisata yang baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Aceh Tengah ini,” tutup Zainuddin Johan.

Di samping itu, Asisten 2 Bupati Aceh Tengah, Amir Hamzah menyampaikan dalam sambutannya, “Semoga Rakerda HPI Aceh ini menghasilkan program-program yang tebaik dan masukan kepada Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh guna meningkatkan SDM dan pariwisata di Aceh, khususnya di Aceh Tengah,” kata Amir Hamzah.

Amir juga mengajak peserta Rakerda HPI Aceh untuk ikut menyaksikan penutupan event pacuan kuda tradisional gayo yang sudah berlangsung selama sepekan di lapangan HM Hasan Gayo Blang Bebangka, Pengasong, Aceh tengah.

Reporter: Najmi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: