Majelis Taklim “Syifaul Hikmah” Ingin Jauhkan Generasi Muda dari Perilaku Maksiat

Ustadz Dadang Sundayat bersama murid-muridnya di Majelis Taklim
Ustadz Dadang Sundayat bersama murid-muridnya di Majelis Taklim "Syifaul Hikmah", Balumbang, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pendidikan agama merupakan unsur penting dalam suatu lingkungan keluarga, termasuk yang berkaitan dengan pembentukan pribadi anak. Meyakini hal tersebut, meski harus tertatih-tatih Ustadz Dadang Sundayat tetap terus berupaya mengajak generasi muda agar ikut dan mau belajar ilmu agama Islam.

Dengan segala keterbatasan, tiga tahun silam Ustadz Dadang Sundayat bersama Ustadz Zulkarnaen mendirikan bangunan untuk untuk digunakan sebagai pusat pengajian Majelis Taklim “Syifaul Hikmah” di Kelurahan Balumbang, Kota Bogor.

“Disini kami mengajarkan berbagai ilmu agama Islam, seperti fikih, tauhid maupun kitab gundul seperti safinah, jurumiah dan lainnya,” ungkap Ustadz Dadang saat ditemui kupasmerdeka.com di kediamannya, Sabtu 1/7.

Advertisement

“Kalau melihat perilaku generasi muda sekarang, seperti geng motor atau tindakan kriminal yang dilakukan anak-anak remaja lainnya, tentunya saya merasa prihatin,” lanjutnya.

“Saya kira, mereka terlalu leluasa bermain dan diberikan kebebasan sama orang tuanya. Padahal kalau sudah diikutkan dalam pengajian, saya rasa perilaku mereka bisa lebih terkontrol. Ayo bersama-sama mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara mengisi pengajian,” pungkasnya.

Reporter : Iwan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*