Harkitnas, Zola Serukan Agar “Bangun Indonesia dengan Keberagaman”

Gubernur Jambi Zumi Zola saat berpidato pada Hari Kebangkitan Nasional di Jambi, Senin 22/5 (dok.KM)
Gubernur Jambi Zumi Zola saat berpidato pada Hari Kebangkitan Nasional di Jambi, Senin 22/5 (dok. KM)

JAMBI (KM) – “Leluhur kita sudah membuktikan bahwa perbedaan itu bukanlah sesuatu yang negatif tetapi hal yang positif. Kemerdekaan yang kita miliki diraih dengan perbedaan-perbedaan dan itulah yang membuat kita menjadi kuat.”

Itulah kata-kata yang diungkapkan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017 di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (22/5). Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dihadiri oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Pj. Sekda Provinsi Jambi, TNI, Polri, PNS, serta pelajar dan mahasiswa.

Gubernur menegaskan bahwa bangsa ini tidak boleh terpecah belah dengan berita yang berisi tentang kebencian untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa. “Leluhur kita sudah membuktikan bahwa perbedaan itu bukanlah sesuatu yang negatif tetapi hal yang positif. Kemerdekaan yang kita miliki diraih dengan perbedaan-perbedaan dan itulah yang membuat kita menjadi kuat. Saat ini kita harus lebih waspada, karena musuh kita tidak terlihat, dengan kemajuan teknologi terutama medsos yang sangat mudah diakses oleh masyarakat. Medsos seringkali dipergunakan untuk penyebaran provokasi kebencian untuk memecah belah,” ujar  Zola.

Advertisement

Zola mengatakan, sesuai dengan arahan presiden, keadilan itu harus merata dan jangan ada satu anak bangsa yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut. “Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah dan tantangan yang harus dihadapi adalah masalah anggaran. Dan selalu dalam arahan presiden meminta perlunya sinergitas kita semua, jangan jalan masing-masing untuk memaksimalkan anggaran yang ada,” ungkap Zola.

Reporter: Deny
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: