Tahun 2017, 15 Madrasah Aliyah Ikuti Pelaksanaan UNBK

Kepsek MAN 2 Leuwisadeng Hj. Nani Ruhyani [dok. KM]
Kepsek MAN 2 Leuwisadeng Hj. Nani Ruhyani [dok. KM]

BOGOR (KM) – Pada tahun 2017 ini, ada 15 Madrasah Aliyah (MA) yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bogor.

“Yang mengikuti sistem komputer ada 15 MA, yakni, 10 MA swasta dan 5 MA negeri dengan jumlah siswa yang menggunakan UNBK sebanyak 1.411 siswa negeri dan 2.577 siswa swasta. Dengan total UN sebanyak 5.928 orang,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Dadang Ramdani kepada kupasmerdeka.com, Selasa (11/4).

Kata dia, UNBK tingkat MA dan SMA se-Indonesia dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 14 April 2017.
“Dari tanggal 10 sampai 14, masing-masing satu mata pelajaran. Dimulai Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan,” jelasnya.

Advertisement

Sementara, hari kedua pelaksanaan UNBK di MAN 2 Leuwisadeng Kabupaten Bogor berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun. Pasalnya, pihak madrasah sebelumnya sudah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom Speedy untuk siaga selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

Kepala MAN 2 Leuwisadeng, Nani Ruhyani, menjelaskan peserta yang mengikuti UNBK seluruhnya mencapai 357 siswa dari program IPA, IPS dan Keagamaan.

“UNBK hari pertama dan kedua berjalan lancar, baik dari segi teknis maupun non teknis. Kami berharap selama proses UNBK berlangsung tidak terjadi hal yang diinginkan, dan para siswa juga mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya.

Reporter: dedi/razik
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: