“Nawa Mie” Jadi Menu Favorit Wisatawan Kuliner Bekasi

Warga menikmati hidangan
Warga menikmati hidangan "Nawa Mie" di Restoran Saung Sari parahyangan, Kranggan, Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Bekasi Kota tidak selamanya identik macet dan panas. Ternyata Bekasi saat ini sudah mulai menjadi area incaran para penikmat wisata kuliner. Sebutlah satu daerah yang bernama Kranggan, kecamatan Jati Raden, Bekasi Kota. Tepatnya di Jalan Raya Kranggan depan SPBU Kranggan berdirilah rumah makan Saung Sari Parahyangan dimana masayarakat sekitar lebih mengenal dengan Rumah Makan Si Cepot.

Menurut informasi warga sekitar di rumah makan tersebut ada menu yang menjadi favorit para pengunjung dari semua kalangan dan lapisan masyarakat, menu tersebut adalah mie ayam “Nawa Mie”. Harganyapun cukup ekonomis dan terjangkau.

Saat awak media Kupas Merdeka menemui salah satu pemilik mie ayam “Nawa Mie” tersebut, Afrian, ia menjelaskan, “mie ayam Nawa Mie ini memiliki keunikan rasa dan penyajian tersendiri dibanding mie ayam lainnya. Salah satu keunikannya adalah ayam yang merupakan campuran dalam mie ayam ini, ayamnya dipotong sendiri demi menjaga higienitas dan kehalalan dalam proses pemotongannya. Bahan baku mie nya pun tidak menggunakan bahan pengawet sehingga tidak dapat digunakan untuk ke esok harinya. Kesemua hal tersebut disajikan guna untuk menjaga kesehatan konsumen. Mie ayam Nawa Mie juga memiliki ciri khas dengan memakai keripik pangsit yang berbentuk dasi kupu-kupu,” jelas Afrian kepada KM, Senin 3/4.

Advertisement

Ternyata mie ayam Nawa Mie tidak hanya berada di wilayah Kranggan namun ada juga di SMK Jayawisata 2 yang berlokasi di Jl. Pangkalan Jati Kalimalang, Jakarta Timur.

Managemant Nawa Mie memberikan santunan kepada para lansia jompo. (dok. KM)

Managemant Nawa Mie memberikan santunan kepada para lansia jompo. (dok. KM)

Dalam keterangan terpisah pemilik mie ayam Nawa Mie lainnya, Lutfi, menjelaskan, “mie ayam Nawa mie ini bukan hanya sekedar kegiatan bisnis semata melainkan ada juga program sosial kemasyakatan dalam bentuk santunan kepada para lansia yang berada di yayasan panti jompo. Kesemua itu dilakukan dengan harapan agar usaha ini semakin berkah dan bermanfaat untuk keluarga besar mie ayam Nawa Mie dan par konsumennya,” pungkas Lutfie.

Reporter: Hakim
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*