Dorong Pemekaran Kabupaten Bogor Selatan, Tokoh Masyarakat Bentuk “Panitia Persiapan Pemekaran”

Suasana pembentukan panitia persiapan untuk pemekaran Bogor Selatan di Ciawi, Jumat 7/4 (dok. KM)

Menuju Kabupaten Mandiri, Bogor Selatan Mulai Bentuk Panitia

BOGOR (KM) – Struktur pengurus panitia persiapan untuk pemekaran Bogor Selatan telah terbentuk untuk memulai tugas mengkoordinasi segala persiapan untuk memekarkan daerah tersebut, Jumat (07/04/2017) di Gedung Tirta PPMKP pertanian Bendungan Ciawi Bogor.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan tokoh masyarakat wilayah Kabupaten Bogor wilayah Selatan untuk menjadi Kabupaten yang mandiri.

Ebing Sulbidarsyah yang terpilih menjadi ketua panitia saat ditemui kupasmerdeka.com mengungkapkan, “Karena memang sudah layak wilayah selatan ini dilakukan pemekaran, baik itu dilihat dari luas wilayah, jumlah penduduk, pendapatan asli daerah.”

“Sehingga kami menganggap untuk memfokuskan perjuangan ini diperlukan langkah-langkah menuju kearah pemekaran, salah satunya dengan membentuk Panitia Persiapan Untuk Pemekaran Bogor Selatan (PPUPBS),” jelasnya.

Advertisement

Setelah tersusunnya profil wilayah dan logo, lanjut Ebing menambahkan, mungkin kita akan lanjutkan dengan deklarasi, setelah itu baru kita lakukan koordinasi baik itu ke provinsi, pusat maupun DPR.

Sementara di tempat berbeda, Mulyana Bram menambahkan, ini merupakan era kebangkitan pergerakan yang memang harus melakukan konsistensi tegas dan teguh keinginan tersebut. “Artinya semua elemen stakeholder harus merapatkan barisan untuk memperjuangkan selatan ini mandiri. Untuk menjawab kekurangan-kekurangan pemerintahan yang ada sekarang ini,” singkatnya tegas kepada kupasmerdeka.com.

Reporter : Kamil
Editor : KN

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: