Designer Barli Asmara dan Sherin Zola Perkenalkan Batik Jambi Pada Muslim Fashion Festival 2017

Sherin Tharia Zola (ketiga dari kiri) foto bersama Barli Asmara (kelima dari kiri), model dan pengurus Dekranasda Provinsi Jambi (dok. KM)
Sherin Tharia Zola (ketiga dari kiri) foto bersama Barli Asmara (kelima dari kiri), model dan pengurus Dekranasda Provinsi Jambi (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Designer kondang Barli Asmara dalam 2 bulan terakhir ini getol mempromosikan Provinsi Jambi melalui buah karya fashion yang spektakuler hasil kolaborasi ide-ide cemerlang bersama istri Gubernur Jambi Sherin Tharia Zola. Barli Asmara dan para pengrajin batik Jambi menyampaikan kebanggaanya dalam mempromosikan kain Jambi di kancah nasional. Hal ini dilakukan karena pada tahun 2017 ini, Barli ditunjuk sebagai duta Jambi untuk memperkenalkan Batik Jambi kepada masyarakat luas di malam penutupan Muslim Fashion Festival Indonesia 2017, yang telah berlangsung dari tanggal 6 April 2017, bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Minggu (09/04/2017) malam.

Lebih lanjut, Barli mengatakan, tidak hanya kain dan Batik Jambi yang dikenalkan tetapi para pengrajinnya juga ikut dikenalkan dan didatangkan. “Batik Jambi yang masih tradisional dan memiliki warna yang begitu kuat bisa dipadukan sedemikian rupa sehingga menarik dan sesuai dengan fashion sekarang,” tambah Barli Asmara.

Desain busana Muslimah karya paduan Barli Asmara dan Sherin Tharia Zola (dok. KM)

Desain busana Muslimah karya paduan Barli Asmara dan Sherin Tharia Zola (dok. KM)

“Dari kegiatan ini yang terpenting bagi saya, bagaimana kain batik Jambi ini bisa maju dan pengrajinnya juga maju. Melalui tema ‘Jambi Kain Negeriku’ ini, kita ingin menjadikan Jambi sebagai ikon pada malam ini serta memperkenalkan tengkuluk

Advertisement
yang merupakan identitas Jambi, yaitu kain penutup kepala bagi perempuan, selanjutnya juga kita akan memperkenalkan lacak sebagai penutup kepala bagi laki-laki yang merupakan identitas Jambi juga,” jelas Barli.

Sementara itu selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Sherin Tharia Zola mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh desainer Barli Asmara dengan segala kemampuan dan kreativitas yang dimilikinya dalam meningkatkan daya tarik Batik Jambi, yang selanjutnya menjadikan Batik Jambi menjadi fashionable, lebih modern dan sesuai dengan perkembangan mode busana. “Batik Jambi menjadi ikon, tidak lepas dari peran Barli Asmara yang telah memadukan Batik Jambi sehingga menjadi fashionable,” ungkap Sherin.

Sherin Tharia menyampaikan, Batik Jambi bisa benar-benar masuk ke segala kalangan untuk berpakaian, baik yang tua maupun yang muda. “Malam ini, Barli menampilkan desainnya dengan perpaduan Batik Jambi dan dominasi warna dasar yaitu hitam putih sehingga lebih menarik dan bersifat fashionable,” tutupnya.

Reporter: Deny
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: