SMPN I Caringin Terapkan Pendidikan “Hypno Teaching”

Penerapan
Penerapan "Hypno Teaching" kepada siswa SMPN 1 Caringin, Bogor (dok. sekolah)

BOGOR (KM) – SMPN 1 Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menerapkan pendidikan “Hypno Teaching” melalui transfer kepada siswa didik. Penerapan yang dilakukan oleh kepala sekolah itu diyakini dapat menghasilkan para siswa yang terpacu untuk lebih konsentrasi dalam belajar serta dapat meningkatkan keinginan belajar, mendorong pada “frekuensi keinginan” dalam otak yang mengacu pada kualitas hasil belajar.

“Semua penerapanya ditransfer dengan sugesti ke anak didik ke alam bawah sadar. Metode hypno teaching tersebut dipadu secara kolaborasi melalui hypno teaching dan terapi pada anak,” tukas Kepala SMPN 1 Caringin, Yusuf kepada kupasmerdeka.com, Rabu (28/3).

Lanjut Yusuf, dari hasil penerapan tersebut dapat meningkatkan IQ yang mendorong pada semangat belajar sekaligus menambah kecerdasan pada anak. Masih kata Yusuf, para peserta didik yang telah diterapkan ‘hypno teaching’, telah terbukti melahirkan murid yang rajin belajar, punya kualitas dalam pendidikanya.

Advertisement

“Lebih pandai dan naik prestasinya dalam artian, dari hasil arahan bimbingan tersebut menciptakan anak jadi semangat untuk meningkatkan prestasi belajarnya,” ungkapnya.

Lanjut dia, penerapan yang sudah diberikan terhadap para siswa menghasilkan perbaikan secara signifikan ke diri peserta didik.

“Kita selaku pendidik berharap kedepanya, akan ada dukungan dari kalangan para pendidik dan dari stakeholders terkait. Sehingga hal ini bisa jadi alternatif positif untuk dunia pendidikan, karena dapat melahirkan siswa yang unggul, berprestasi dan menciptakan lulusan berkualitas pula,” tambahnya kepada Kupas Merdeka.

Reporter: Dedi/tar
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: