Siswa SMK Bina Insan Mandiri Kota bogor Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

Try Out UNBK di SMK BIM, Kota Bogor (dok. KM)
Try Out UNBK di SMK BIM, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Untuk tahun 2017 ini, para siswa SMK Bina Insan Mandiri (BIM) Kota Bogor sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

“Alhamdulillah tahun ini untuk siswa kelas XI sudah siap melaksanakan UNBK secara mandiri, dimana mereka secara teknis sudah melakukan upaya persiapan melalui Try Out (TO), Uji Kompetensi (Ujikom) dan simulasi yang dilakukan pihak sekolah,” kata Dewan Pembina SMK BIM Kota Bogor, A Suganda, S Ag. MM kepada kupasmerdeka.com, Minggu (25/02).

Kata dia, pihaknya dalam menghadapi UNBK sudah mempersiapkan sarana prasarana penunjang secara matang. Dimulai dengan mempersiapkan perangkat komputer yang dibutuhkan siswa sampai diverifikasi oleh dinas terkait.

“Dan hasil verifikasi dari dinas terkait memutuskan bahwa sarana perangkat komputerisasi di SMK BIM sudah lulus dan cukup memadai untuk dipakai UNBK,” katanya.

Dia menegaskan, sejak pemerintah mulai memberlakukan UNBK tahun 2017 kepada sekolah negeri maupun swasta, SMK BIM sudah mempersiapkan sebanyak yang dibutuhkan, walaupun dalam pelaksanaanya dibagi dua gelombang.

Advertisement

“Kita dari keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Sirojul Afthal (Yapisa) patut bersyukur karena SMK BIM yang berdiri sejak 2015 lalu, dengan izin operasional dan destilasi sudah cukup memadai dalam penyelenggaraan pendidikan. Termasuk dalam pelaksanaan UNBK dengan jumlah komputer sebanyak 22 unit yang di persiapkan jauh–jauh hari sebelumnya,” tegasnya.

Begitupun dalam menghadapi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017-2018 mendatang, pihaknya menawarkan dua program kejuruan yakni, Administrasi Perkantoran (AP) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

“Kedua program kejuruan itu, dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar mengajar (KBM) dilaksanakan semuanya masuk pada pagi hari. Para siswa akan merasakan dengan fasilitas ruang kelas baru yang dilengkapi laboratorium komputer,” tuturnya.
Guna meningkatkan hasil lulusan siswa berkualitas, pihaknya telah mempersiapkan tenaga pengajar yang memang ahli di bidangnya dari berbagai lulusan perguruan tinggi.

“Sehingga dalam penilaian tim asesor Provinsi Jawa Barat, SMK BIM telah di akreditasi dengan nilai B,” ujarnya.
(dedi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: