Sepasang Babi Hutan Berkeliaran, Gemparkan Warga Desa Sipak Jasinga

BOGOR (KM) – Masyarakat Kampung Muncang Raya RT 02/04 Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, dihebohkan dengan adanya 2 ekor babi hutan yang masuk ke dalam rumah salah seorang warga.

“Entah datang dari mana 2 ekor babi itu datang, padahal rumah saya jauh dari hutan. Tiba-tiba masuk ke rumah saya, saya merasa takut karena baru kali ini saya melihat dengan jelas seekor babi,” ujar warga yang enggan disebut namanya itu.

Menurut keterangan warga setempat, memang bulan-bulan ini warga sering mengeluhkan adanya babi yang suka berkeliaran di kampung, bahkan ada yang suka kehilangan uang. “Entah itu babi hutan atau babi jadi-jadian,” ujarnya kepada KM, 17/2.

Akhirnya, warga pun menelepon Polsek Jasinga, yang mengirimkan petugas yang berhasil melumpuhkan sumber keresahan warga itu. Babi-babi itu ditembak mati
oleh Agus K., salah seorang anggota Polsek Jasinga.

Seekor babi ditembak mati saat berkeliaran di dalam rumah warga. (dok. KM)

Pihak Polsek pun menegaskan bahwa dua ekor babi yang ditembak di rumah warga ini adalah babi hutan dan bukan babi jadi-jadian, karena saat ini memang musim penghujan, terlebih lagi di wilayah Desa Sipak yang tadinya merupakan hutan yang sekarang berubah menjadi kebun, yang di beli oleh PT. Sampoerna. (herman)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*