Kades Tegal Lega Cigudeg Realisasikan Dana Banprov, Tingkatkan Jalan Lingkungan

H. Samsu Kepala desa Tegal lega Kecamatan Cigudeg

BOGOR (KM) – Demi terciptanya rasa aman bagi warga desa Tegal Lega, Cigudeg, yang sering berlalu-lalang melintasi jalan lingkungan (jaling) di wilayahnya, kepala desa Tegal Lega H. Samsu berinisiatif untuk merelisasikan dana bantuan provinsi sebesar Rp. 50 juta untuk memperbaiki jaling di desanya yang berbahaya saat musim penghujan, tepatnya jaling di kampung Nungga Herang yang melintasi 2 RW di wilayah desa tersebut.

Ketika dikonfirmasi oleh KM, Kades Samsu mengatakan bahwa walaupun bantuan dari pemerintah provinsi tidak terlalu besar anggarannya, “yang penting saat ini bisa kami realisasikan bantuan provinsi tersebut dengan optimal.”

Samsu pun berpesan kepada masyarakat agar bisa merawat semaksimal mungkin jalan agar jalan tersebut tetap bisa digunakan dengan layak. “Kalau bukan masyarakat sendiri siapa lagi yang akan merawatnya,” lanjut Samsu.

Advertisement

Jaja Juhana, seorang pedagang keliling yang tinggal di RT 01/06 desa Tegal Lega, mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada kepala desa dan pemerintah yang telah memberikan anggaran bantuan provinsi untuk jalan lingkungan yang saat ini sudah rampung dikerjakan. “Kami pun sebagai masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, bahkan untuk masyarakat yang di luar kampung Nungga Herang pun yang datang dengan berbagai aktifitas,” jelasnya. (HR/HN)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: