Belum Bayar SPP, SMA Amaliah Tolak 6 Siswa Ikut UAS

SMA Amaliah, Ciawi (dok. Kemdikbud)
SMA Amaliah, Ciawi (dok. Kemdikbud)

BOGOR (KM) – Hanya karena belum membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), SMA Amaliah Ciawi Kabupaten Bogor tega menolak 6 siswanya mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

“Kami sedang menunggu kedatangan orangtua untuk menyelesaikan pembayaran SPP, makanya kami belum boleh untuk mengikuti ulangan,” kata salah satu dari enam siswa kepada KM, Selasa (6/12/2016) kemarin.

Mereka mengatakan bahwa yayasan ini sudah besar dan seharusnya pihak yayasan tidak bertindak seperti ini.

“Pihak sekolah tidak usah khawatir nanti juga orangtua kami pasti melunasi dan kami menyadari beban orangtua kami sungguh berat saat ini. Karena yang membutuhkan biaya bukan kami saja tapi kakak dan adik juga sangat membutuhkan, jadi pihak yayasan tolong dimengerti,” ungkap salah satu siswa.

Sementara itu, Kepala SMA Amaliah Ciawi, Samsudin berkelit, bahwa pihaknya tidak menolak 6 siswa itu dari mengikuti ulangan, tapi hanya memberikan warning kepada siswa agar tidak mengabaikan kewajibannya.

“Kalau kami ini sekolah swasta, jadi dari mana kami harus menutupi kekurangan operasional kegiatan ini. Sedangkan dari anggaran BOS  tidak mencukupi,” kata Samsudin singkat. (dd/p/rzk).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*