Warga Demo, Jalan Rusak Langsung Diperbaiki

Jalan H Mumuh di Rumpin yang rusak parah sedang diperbaiki (dok. Irfan/KM)
Jalan H Mumuh di Rumpin yang rusak parah sedang diperbaiki (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Warga kampung Kelapatiga, Tegalkiari dan kampung Gunungcabe, di lingkungan RW 003 dan RW 004, Desa Cipinang, Ke­camatan Rumpin, melakukan aksi blokir Jalan H. Mumuh, Kamis pagi 27/10.

Aksi yang dilakukan warga dari 3 kampung tersebut karena kondisi jalan yang dilalui oleh kendaraan-kendaraan berat milik pengusaha tambang, sehingga mengalami kerusakan, terlebih bila hujan turun tidak ubahnya menjadi kubangan kerbau.

Menurut koordinator aksi, Syaeful, pihaknya sudah sering mengingatkan para pengusaha tambang untuk memperhatikan jalan rusak agar segera dilakukan perbaikan sebagai bentuk konsekwensi.

“Saya sering ingatkan pengusaha agar memperhatikan Jalan H Mumuh, karna Jalan H Mumuh adalah milik pribadi, banyaknya truk tambang yang melebihi tonase melintasi jalan tersebut. Akibatnya jalan cepat rusak dan berlubang,” ucap Syaeful, saat ditemui di lokasi aksi demo.

Selain itu, Syaeful mengungkapkan bila perusahaan tambang tidak dapat merealisasikan tuntutan dari warga, lebih baik truk-truk perusahaan mencari jalan lain.

“Ya, kami demo karena ingin diperbaiki, karena jalan ini sudah ada koordinasinya pada seseorang yang sudah dapat dari perusahan, saya minta pihak pengelola harap turun ke lapangan,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama H Utis (45) warga Kp Kelapa Tiga RT 002 RW 004 menjelaskan bahwa akibat jalan rusak, tidak sedikit pengendara roda dua yang jatuh karena jalan licin.

“Perusahan kalau tidak didemo ya tidak diperbaiki, makanya harus didemo dulu, kasian pada warga yang sering jatuh kalau bawa motor dampak jalan rusak,” geramnya.

Perlu diketahui panjang jalan H Mumuh sekitar 1 kilometer yang selalu di lintasi truk dari 6 perusahan tambang galian C. Aksi tersebut dimulai pada jam 9 pagi, dan pihak perusahaan langsung merespon dengan melakukan pengurukan, dibantu oleh warga. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*