Sambut Tahun Baru Hijriah dan Sumpah Pemuda, Pemdes Parakan Santuni 50 Yatim

Kades Parakan, Kecamatan Ciomas Itoh Masitoh berikan santunan kepada anak yatim (dok. Budi/KM)
Kades Parakan, Kecamatan Ciomas Itoh Masitoh berikan santunan kepada anak yatim (dok. Budi/KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober sekaligus memperigati tahun baru Hijriah, desa Parakan kecamatan Ciomas, kabupaten Bogor, mengadakan berbagai acara dan santunan anak yatim di halaman kantor desa Parakan, Minggu 9/10.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Itoh Masitoh, Bimaspol Aiptu K. Urip Nurbowo dan Babinsa Junaedi serta tokoh dan masyarakat setempat.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya… Bila kita ingin bangsa ini menjadi bangsa yang besar maka kita semua wajib menghargai jasa-jasa dari para pendahulu kita,” ungkap Kades Itoh dalam sambutannya.

Advertisement

Itoh menjelaskan bahwa acara itu “bukan hanya memperingati hari sumpah pemuda, tetapi juga bulan ini bulan yang penuh rahmat, memperingati 1 Muharram yang penuh berkah.”

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut adalah jalan sehat yang dilanjut dengan santunan anak yatim dan sembako untuk 50 anak dan pemberian hadiah-hadiah.

Itoh pun berharap semoga di tahun depan “kita bisa merayakan Muharram dengan kegiatan yang lebih meriah lagi dan bisa mengadakan sunatan masal dan santunan anak yatim kembali,” tuturnya. (budi)⁠⁠⁠⁠

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*