Ruang Guru SDN Sukatani Nyaris Roboh

Atap di ruang guru SDN Sukatani yang dibongkar plafonnya untuk melihat kondisi kuda-kuda yang keropos (dok. KM)
Atap di ruang guru SDN Sukatani yang dibongkar plafonnya untuk melihat kondisi kuda-kuda yang keropos (dok. KM)

BOGOR, (KM) – Atap ruang guru Sekolah Dasar (SD)  Negeri Sukatani yang berlokasi Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor hampir roboh alias ambruk, akibat banyaknya keropos kuda-kuda penyangga atap ruang tersebut. Terpaksa sebagian plafon dijebol untuk mengetahui tingkat keroposnya kuda-kuda penyangga atap.

“Terpaksa ruang guru ini masih digunakan para guru kendati kondisi eternit sudah cembung kebawah. Kami memerksa kuda-kuda penyangga atap dengan cara menjebol eternit,” terang Kepala SDN Sukatani, Agus Muhtar S.Pd kepada kupasmerdeka.com, Jum’at (28/10/2016).

Agus mengakui, sekolah yang dipimpinnya selain ruang gurunya sudah tidak layak, juga kondisi WC yang jumlahnya masih kurang dan belum adanya pagar sekolah.

“Kedepannya  kami akan prioritaskan pengajuan pembangunan WC buat siswa karena WC yang ada saat ini hanya ada satu , termasuk pemagaran sekolah   karena demi keamanan aset sekolah,” kata pria yang baru menjabat kepala sekolah selama 10 bulan  ini.

Agus menjelaskan, untuk  tahun ini sekolah yang  pimpinnya telah mendapat bantuan dari Pemkab Bogor untuk tiga Ruang Kelas Baru (RKB) yang tengah dalam pengerjaan.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat bantuan untuk 3 Ruang Kelas Baru (RKB), sehingga siswa didik dalam waktu dekat akan masuk pagi hari semua,” kata Agus sumringah.(Dedi / Pendi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*