Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Upacara HUT TNI ke 71 di Depok

Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen AM Putranto saat memberikan sambutannya pada upacara HUT TNI ke 71 di Depok, 5/10 (dok. KM)
Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen AM Putranto saat memberikan sambutannya pada upacara HUT TNI ke 71 di Depok, 5/10 (dok. KM)

aDEPOK (KM) – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 dilaksanakan Rabu pagi 5/10 di lapangan hitam Markas Divisi Infantri (Madivif) 1 KOSTRAD, dihadiri oleh 450 peserta yang terdiri dari 399 prajurit dan 51 tamu undangan, termasuk Walikota Depok Idris Abdul Shomad.

Yang bertindak sebagai Inspektur upacara tahun ini adalah Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM Putranto. Ia membacakan amanat panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu TNI kepada seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga mereka dimanapun saat ini bertugas dan berada.

Dalam amanat tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa tema pokok pada HUT TNI ke-71 adalah “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat dan Profesional”, siap mewujudkan NKRI yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. “Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat merupakan inti dari pusat kekuatan (Center of Gravity) dari sistem pertahanan semesta yang kita anut,” kata Mayjen Putranto, membacakan amanat panglima TNI.

Panglima TNI pun menginstruksikan sejumlah poin untuk dijadikan pedoman bagi para prajurit dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdifiv 1 Kostrad, yaitu agar prajurit tingkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa; Tempatkan tugas diatas segalanya; Junjung tinggi nilai dan kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa; Pegang teguh disiplin keprajuritan dan berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajurit dan kesatuan bangsa; Bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando setiap strata kepemimpinan satuan TNI; Selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan kesatuan maupun lingkungan dimanapun berada.

Advertisement

Setelah upacara, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen A.M. Putranto memberikan ucapan selamat kepada prajurit berprestasi yang telah merebut juara umum lomba tembak HUT TNI di Surabaya, dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada para warakawuri oleh Pangdivif dan istrinya. “Inilah wujud TNI peduli kepada keluarga besarnya, juga rakyat,” pungkas A.M. Putranto. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*