Lurah Tugu Gelar Ramah Tamah dengan Semua Ketua RW, Tokoh Masyarakat

DEPOK (KM) – Lurah Tugu, Depok, Saiful Hidayat, menggelar acara ramah tamah bersama sejumlah tokoh masyarakat dan ketua RW se-kelurahan Tugu di kantor kelurahan Tugu, Jumat sore 30/9. Diantara tokoh yang hadir, tampak Camat Cimanggis Hendri Mahawan, tokoh masyarakat Tb Asmawi, Supardi, Suryana Yusuf, Drajat Karyoto, Edi D. Iswanto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dari ketua RW, tampak sebanyak 19 turut hadir.

“Acara ini sengaja dilakukan di tanggal 30 bulan 9 atau malam 1 Oktober. Minimal kita diingatkan bahwa malam ini di negara ini ada peristiwa kelam [peristiwa G30S], hal ini saya ingin kelurahan Tugu bisa bangkit dan hijrah layaknya bangkit dan hijrahnya negara ini. Yang penting semuanya bisa kerja sama dan sama-sama kerja,” ucap Lurah Saiful dalam sambutannya.

“Dan saya akan segera membentuk Forum RW se-Tugu dan saya langsung sebagai admin nya. Karena RW merupakan tangan kanan lurah dan penyambung lidah ke semua RT,” tegasnya.

Advertisement

Sambutan juga diberikan oleh Suryana Yusuf, salah satu sesepuh Tugu yang juga merupakan seorang mantan lurah Tugu. “Saya serasa pulang kampung. Kekompakan warga Tugu serta beragamnya latar belakang serta karakternya. Inilah yang buat saya semangat untuk memajukan kelurahan Tugu. Dan peletak batu pertamanya adalah Tb Asmawi [mantan Lurah] yang menghantarkan Tugu sebagai kelurahan terbaik tingkat nasional,” paparnya.

Akhir acara ini ditutup oleh ceramah agama yang diisi oleh Ust M. Soleh Ali yang memaparkan bahwa warga Tugu “harus hijrah dengan dilandasi oleh pemimpin yang peduli pada warganya seperti watak Rosul dan sahabatnya saat hijrah. Utamakan umatnya yang lemah, baru pimpinannya yang terahir.” (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*