Kadisbudpar Kota Bogor: “Kemacetan ada Berkahnya Juga”

Kepala Disbudparekraf kota Bogor Shahlan Rasyidi (dok. KM)
Kepala Disbudparekraf kota Bogor Shahlan Rasyidi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kemacetan di Bogor yang semakin menjadi-jadi khususnya pada akhir pekan yang merupakan dampak dari banyaknya wisatawan yang berdatangan ke kota Bogor menjadi PR buat pemerintah. Meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke kota Bogor di akhir pekan menyebabkan kemacetan parah di beberapa wilayah yang berada di kota Bogor.

Situasi tersebut menjadi perhatian khusus Shahlan Rasyidi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Bogor, saat ditemui Kupas Merdeka di Balai Kota, Jumat (7/10).

Namun Shahlan menilai, meningkatnya jumlah wisatawan di Kota Bogor hanya sebagian dari beberapa faktor yang ia nilai menjadi pemicu kemacetan. Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa “sebenarnya sektor pariwisata dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan ekonomi daerah.”

Advertisement

“Dan juga kalau memang kemacetannya itu terjadi, kan ada berkahnya juga, jumlah pendapatan asli daerah pasti akan meningkat,” ungkapnya.

Kemudian Shahlan pun menyoroti juga kendaraan yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan sekitar Kebun Raya Bogor saat akhir pekan, yang sampai ini menjadi biang kemacetan pula. “Nanti kita akan cari solusi nya,” tutupnya.(jamil)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*