Desa Singabraja Tenjo Efektif Salurkan Dana Bantuan RTLH

Staf desa bersama warga yang menerima dana program RTLH (dok KM)
Staf desa bersama warga yang menerima dana program RTLH (dok KM)

BOGOR (KM) – Dengan gencar, pemerintah kabupaten Bogor merealisasikan program bantuan bagi rumah tidak layak huni (RTLH) melalui pemenrintah desa-desa, menekankan agar disalurkan secara optimal untuk memenuhi ambisi kabupaten Bogor untuk menjadi yang termaju di Indonesia.

Salah satu contoh penerapannya di Desa Singabraja, kecamatan Tenjo, yang berbatasan dengan kabupaten Tangerang, Banten, Jumat 28/10.

Kepala Desa Singabraja, Muhdori, pun mengajak tim KM untuk ikut meninjau penerima manfaat bantuan RTLH di desanya, salah satunya yaitu ketua RT 01/02, Masduri.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Program RTLH dari pemerintah kabupaten Bogor, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa yang telah memberikan program ini kepada saya,” ujar Masduri kepada KM.

Advertisement

“Saya hanya tukang ojek yang setiap hari mencari nafkah dan kebutuhan makan, itupun kalau seandainya dapat penumpang, boro-boro buat membangun rumah,” lirihnya. Bahkan Masduri berulang-ulang mengucapkan rasa syukurnya bisa mempunyai rumah yang tadinya tidak layak, kini menjadi layak.

Namun menurut Kades Singabraja, program tersebut masih belum optimal, dan desanya untuk tahun 2016 hanya mendapatkan 40 unit, sedangkan menurut data pihaknya masih ada sekitar 250 unit lagi RTLH yang membutuhkan bantuan. “Kami sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Bogor agar lebih optimal memberikan bantuan RTLH ke desa Singabraja,” tutupnya. (herman,hendi,dedi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*