Jalin Persaudaraan Antar Lektor-Lektris, Paroki Keluarga Kudus Cibinong Kunjungi Paroki Hati Maria Tak Bernoda

Lektor & Lektris Dari Paroki Keluarga Kudus Cibinong Dan Paroki Hati Maria Tak Bernoda Cicurug Berikut Pastor Paroki Hati Maria Tak Bernoda Cicurug Romo Thomas Saidi,Pr (dok. David/KM)
Lektor & Lektris Dari Paroki Keluarga Kudus Cibinong Dan Paroki Hati Maria Tak Bernoda Cicurug Berikut Pastor Paroki Hati Maria Tak Bernoda Cicurug Romo Thomas Saidi,Pr (dok. David/KM)

SUKABUMI (KM) – Dalam menjalin persaudaraan antar lektor-lektris (pembaca kitab suci), paroki Keluarga Kudus Cibinong mengunjungi paroki Hati Maria Tak Bernoda, Cicurug Sukabumi pada Minggu 4/9 lalu.

Acara yang dipusatkan di dekat gereja paroki Hati Maria Tak Bernoda itu dibuka oleh sambutan dari tuan rumah yang diwakili oleh Paulus selaku ketua lektor-lektris. Dalam sambutannya pria yang dikenal baik dengan para umat ini mengatakan, dengan adanya pertemuan ini “semoga persaudaraan semakin tumbuh dan semakin tambah mengenal antar pembaca kitab suci, ini merupakan kegiatan yang positif bisa menambah ilmu dan juga saling sharing mengenai suka dan duka dalam bertugas,” ungkapnya.

Senada dengan Paulus, ketua lektor-lektris paroki Keluarga Kudus Cibinong Veronica Yuyun dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini “baru pertama kali dilaksanakan di keuskupan Bogor, dan kegiatan semacam ini saya berharap paroki lainnya dapat mengikuti untuk saling mengunjungi dan sekedar tatap muka agar saling menguatkan dalam pelayanan menggereja,” harapnya.

Perempuan yang dianugerahi 1 putra dan 1 putri itu menambahkan bahwa sebenarnya anggota yang ingin datang kesini 23 anggota lektor-lektris, “tapi dikarenakan adanya keperluan mendadak, kami akhirnya membawa 16 orang saja,” tambahnya.

Ditempat yang sama, pastor paroki Hati Maria Tak Bernoda, Romo Thomas Saidi Pr tak lupa menyambut kehadiran dari teman teman lektris paroki Keluarga Kudus Cibinong. “Disini lector-lektris kami tak bernoda semuanya,” katanya, disambut dengan amin para peserta.

Advertisement

“Saya berterimakasih atas kunjungannya,oleh karena itu dalam acara ini saya membuat tema Temu Persaudaraan, kita semua bersaudara, sebagai orang-orang yang diberikan kepercayaan untuk ikut ambil bagian di dalam Liturgi Sabda, itu adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan Liturgi Ekaristi,” tambahnya.

“Kita orang orang yang sungguh istimewa karena kita diperbolehkan untuk ambil bagian didalam membawakan Sabda Tuhan, sehingga tidak ada alasan untuk menolak sebagai corongnya Tuhan atau mulutnya Tuhan untuk didengarkan oleh semua orang. Maka ketika Romo marah Saat bacanya kurang jelas, jangan dimasukkan ke dalam hati, tapi justru itulah sebagai penddikan bagi kita untuk selalu rendah hati,” harapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan permainan, dimana semua peserta nampak membaur dan bersukacita, hingga waktu menunjukkan sore hari acara dilanjut dengan pemberian hadiah dan ditutup berkat oleh doa yang dibawa pastor Paroki Hati Maria Tak Bernoda, Romo Thomas Saidi Pr. (Hero/Vid)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: