Bina Pemain Sepakbola, Kades Sirnagalih gelar Turnamen Kades Cup

Turnamen sepakbola Kades Cup desa Sirnagalih (dok. KM)
Turnamen sepakbola Kades Cup desa Sirnagalih (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Desa Sirnagalih, kecamatan Tamansari, Amat Suparta, menggelar turnamen sepakbola antar warga desanya di lapangan Kebon Jati. Turnamen tersebut merupakan agenda tahunan terhitung sejak dirinya menjabat menjadi kepala desa.

“Turnamen sepak bola ini digelar setiap tahun pada bulan Agustus dengan memperebutkan piala bergilir Kades Cup, kata Amat kepada KM saat ditemui di kantor desa, Kamis 19/8.

Menurutnya, pada ajang turnamen Kades Cup ini tim sepak bola yang bertanding rata-rata dari perwakilan tiap RT dan RW yang ada di desa Sirnagalih. Semuanya berjumlah 27 club dan semua pemainnya asli dari warga desa Sirnagalih.

Advertisement

Dirinya sengaja tidak memperkenankan pemain luar. “Tujuannya untuk mencari bibit pemain yang handal agar bisa mewakili desa pada ajang turnamen sepak bola tingkat kecamatan atau lainnya,” jelas sang kades.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat Desa sirnagalih untuk lebih baik memaknai hari kemerdekaan dengan mengisi kegiatan dan aktifitas positif yang bersifat membangun. “Bagi generasi muda agar diciptakan kerukunan masyarakat desa dan menghindari narkoba dan pergaulan negatif,” ungkapnya. (budi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*