Tahun Ajaran Baru, Kepsek SMKN 1 Tanggamus Tanamkan Sifat Disiplin pada Siswa dan Guru

Akhmad Sujito, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanggamus, Lampung (dok. KM)
Akhmad Sujito, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanggamus, Lampung (dok. KM)

LAMPUNG (KM) – Sudah sepekan lebih kegiatan belajar mengajar dimulai kembali, begitu pula di SMK Negeri 1 Tanggamus, yang berlokasi di Jl Raden Inten No.35 Banding Agung, kecamatan Talangpadang, kabupaten Tanggamus. SMK yang memiliki moto “Beriman, Berprestasi dan Mandiri” ini tengah menjalani¬†Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MOPLS) yang dipantau oleh kepala sekolah Drs Akhmad Sujito, MM.

“Yang saya khawatirkan kakak kelasnya memberikan pengajaran kedisiplinan ala militer, untungnya kakak kelasnya sudah faham dengan arahan yang saya berikan,” papar Sujito.

Selepas memantau MOPLS, Sujito juga terlihat mengevaluasi kedisiplinan siswa didik serta tenaga didik juga staf bawahannya. Kamis 28/7 pagi kemarin masih didapati beberapa siswa yang datang telat sehingga tidak diperbolehkan masuk, dan diberikan surat kepada orang tuanya yang menganjurkan agar menghimbau kepada anaknya untuk disiplin pada aturan sekolah.

Advertisement

Begitu juga dengan guru, yang diwajibkan melakukan absensi dengan sidik jari agar termonitor kehadiran serta kinerjanya. Sekolah itu juga memasang CCTV yang tersambung dengan smart phone milik Sujito, untuk mengawas langsung kinerja bawahannya.

Sikap disiplin yang ditekankan oleh Sujito tercermin juga dalam kesehariannya. “Tidak segan-segan kepala sekolah datang lebih awal dan menyambut para gurunya juga siswa di depan gerbang sekolah,” kata salah satu guru SMK itu. (Arnadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*