Sunanul Huda Luluskan 53 Siswa MTs dan 20 Siswa MA

Kepala Sekolah RA/MTs/MA Sunanul Huda, Hj. Anita memberikan sambutan pada acara perpisahan, Sabtu 28/5 (dok. KM)
Kepala Sekolah RA/MTs/MA Sunanul Huda, Hj. Anita memberikan sambutan pada acara perpisahan, Sabtu 28/5 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pada acara perpisahan siswa siswi MTS dan MA Sunanul Huda 2015/2016, sebanyak 53 murid MTS dan 20 murid MA sekolah tersebut dinyatakan berhasil lulus, Sabtu (28/5). Acara perpisahan sekolah yang beralamat di Kp. Sawah Wetan, Leuwiliang itu dihadiri ketua yayasan Sunanul Huda Hj. Ela Melia Sari, Kepala Sekolah Sunanul Huda Hj. Anita, Komite Sekolah dan para orangtua murid.

“Selama satu tahun ini, Sunanul Huda banyak ujian, perjuangan, di dunia pendidikan Islam banyak ujian, banyak cara yang akan menghancurkan pendidikan Islam, tapi alhamdulillah semua bisa dilewati dengan mudah. Kita terus mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, saya mohon doa untuk terus diberikan kesehatan, agar tetap bisa melanjutkan perjuangan ini,” kata Kepsek Anita dalam sambutannya.

Program pendidikan di Sunanul Huda menitikberatkan pendidikan akhlak, tadarus dan hafalan Quran minimal 2 ayat sebelum memulai kegiatan belajar mengajar.

Advertisement

Ia juga menjelaskan, “tidak seperti sekolah lainnya yang gencar melakukan promosi lewat brosur, spanduk dan banner yang besar di sepanjang jalan untuk menarik peserta didik baru, Sunanul Huda hanya mengandalkan mulut ke mulut melalui para alumni.”

“Kita tidak seperti orang-orang lain, yang menggebu-gebu lewat promosi untuk menarik peserta didik baru, gedung-gedung sekolahan megah. Niat kita itu hanya memberi jalan kepada anak-anak yang akhlaknya mau berubah ke hal yang positif dan hidupnya barokah,” tutup Nita kepada Kupas Merdeka.

“Kita selalu ingat pesan dari ayahanda, janganlah hidup dari sekolah, tapi hidupkanlah sekolah. Untuk menghidupkan sekolah, sebagian besar kita pengusaha, sebagian hasil kita sisihkan untuk menghidupkan sekolah,” kata Hj. Ela Melia Sari, ketua Yayasan Sunanul Huda. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*