Kawanan Pencuri Satroni Rumah Wartawan, Dua Unit Sepeda Motor Raib

Wahyu Diansyah, korban pencurian di Cigombong, Bogor, menunjukkan dimana pencuri telahmenjebol pintu rumahnya dan kemudian mencuri 2 unit sepeda motor (dok. KM)
Wahyu Diansyah, korban pencurian di Cigombong, Bogor, menunjukkan dimana pencuri telahmenjebol pintu rumahnya dan kemudian mencuri 2 unit sepeda motor (dok. KM)

CIGOMBONG (KM) – Belum usai penyidikan Polisi akan kasus dugaan perampokan di rumah Wantoro, seorang pensiunan Polisi di Kampung Cibandawa RT 6 RW 2, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Selasa (6/4/16), pukul 19.30 WIB lalu, kawanan pencuri satroni rumah Wahyu Diansyah (38), seorang wartawan media online, warga Kampung Wates RT 3 RW 8, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kamis (7/4/16), sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari tadi. Dalam aksinya, kawanan pencuri itu berhasil membawa 2 unit sepeda motor, 2 unit HP Smart Phone serta uang jutaan rupiah.

Wahyu Diansyah, korban pencurian mengatakan, kejadian ini baru diketahuinya sekitar pukul 5.00 WIB pagi tadi. Saat ia bersama anggota keluarganya bangun tidur, didapati pintu depan rumahnya sudah terbuka. Saat diperiksa, sepeda motor honda beat new tahun 2015 bernomor polisi F 3357 QX dan Yamaha Mio J tahun 2014 dengan nomor Polisi F 3009 IC yang disimpan di ruang tamunya sudah hilang. Selain itu, 2 unit Hp merk Samsung juga turut raib digondol maling.

Advertisement

“Pencuri diperkirakan masuk rumah saya sekitar jam 3. Karena jam 2 saya belum tidur. Pas saya bangun subuh, pintu depan rumah sudah terbuka karena dicongkel maling. Dua unit motor dan dua hp saya berikut uang sekitar 5 juta didalam jok motor dibawa kabur maling”, kata Wahyu.

Sekitar pukul 7.00 WIB pagi tadi, lanjut Wahyu, tiga anggota Kepolisian Polsek Cijeruk Cigombong, sudah datang ke rumahnya untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Iman, warga setempat lainnya mengatakan, sekitar pukul 3.30 WIB dini hari tadi juga terjadi percobaan pencurian sepeda motor warga di kampung manggis yang lokasinya tidak jauh dari kampung Wates. Namun aksi pencurian berhasil digagalkan, karena pemilik sepeda motor terbangun saat kawanan pencuri hendak membawa hasil curiannya.

“Motornya sudah mau dibawa kabur maling, tapi yang punya keburu bangun dan melawan pencuri itu sampai akhirnya pencuri itu kabur”, tutur Iman.

Pencurian kendaraan bermotor di kawasan Cigombong bukan terjadi kali ini saja. Sepekan terakhir, pencurian sepeda motor terjadi juga dirumah warga perumahan Gemilang dan di Perumahan Lido Permai Desa Ciburuy. (Raden)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*