Meteran Rusak, SPBU Tanah Sareal Kebakaran

SPBU di Jl. KH Soleh Iskandar, Tanah Sareal alami kebakaran pada Sabtu 12/3. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut (dok. Polresta Bgr)
SPBU di Jl. KH Soleh Iskandar, Tanah Sareal alami kebakaran pada Sabtu 12/3. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut (dok. Polresta Bgr)

KOTA BOGOR (KM) – SPBU Pertamina di bilangan Jalan KH Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, mengalami kebakaran yang merusak tiga buah mesin di pom bensin tersebut, Sabtu 12/3. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadan tersebut.

Menurut Kapolresta Bogor AKBP Andi Herindra, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 6.45 pagi tadi sebelum pom bensin itu buka. “Dan memang pom bensin itu tutup karena ada kerusakan di meteran elektrik nya,” lanjut Andi.

Menurut pantauan wartawan KM, pom bensin tersebut memang sudah cukup lama dalam keadaan tutup, dengan jalur kendaraan ditutup oleh pagar bertuliskan “Premium Sedang dalam Proses Pengiriman”.

AKBP Andi juga menuturkan bahwa menurut keterangan saksi, ketika pompa bensin hendak dicoba, tiba-tiba keluar percikan api yang menyambar ke dispenser. Akibatnya tiga dispenser terbakar, yaitu dispenser bensin Premium dan Solar.

Merespon kebakaran tersebut, pihak Pemadam Kebakaran kota Bogor mengerahkan 4 unit truk pemadam yang segera memadamkan kebakaran tersebut. Pukul 9 pagi, keadaan sudah kondusif, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap tempat kejadian.

Kerugian yang dialami oleh pemilik SPBU ditaksir sekitar Rp.750 juta. (HJA)

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*