Digelar Akhir Januari 2022, Pameran Pusaka Nusantara Akan Warnai Gelaran Festival Pencak Silat

KOTA BOGOR (KM) – Perhelatan seni budaya warisan leluhur bakal digelar di Bogor, yaitu Festival Pencak Silat yang akan berkolaborasi dengan Pameran Pusaka Nusantara.

Berdasarkan hasil rapat finalisasi kegiatan yang dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor, Sekretaris IPSI dan seluruh panitia di Teras Surken, Senin (10/01), festival Pencak Silat dan Pameran Pusaka Nusantara akan digelar pada 29-30 Januari 2022 di Blok F Trade Center, Pasar Kebun Kembang Bogor lantai 3.

Menurut Ketua Panitia Festival Pencak Silat Ki Wulung Tunggal, peserta akan turun di empat kategori yaitu tingkat usia dini pa/pi usia 9-12 tahun, tingkat pra remaja usia 12 – 14 tahun, usia remaja 14 – 17 tahun dan tingkat dewasa 17- 35 tahun, memperebutkan Piala Kadispora Jawa Barat dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Advertisement

Koordinator Pameran Pusaka Nusantara, Ki Gatut Susanta mengatakan, kegiatan Pameran Pusaka Nusantara digelar dua hari yang diikuti oleh komunitas Pelestari Pusaka dari berbagai daerah dan juga diisi saresehan serta bazar UMKM.

Ketua IPSI Kota Bogor Subono mengatakan, saat ini peserta yang sudah mendaftar Festival Pencak Silat ada 200 orang dari berbagai daerah di Jawa Barat untuk memperebutkan piala dan sertifikat kejuaraan dari Kadispora Jawa Barat Engkus Sutisna. “Mohon doanya semoga acara berjalan dengan lancer,” ungkap Subono.

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menyambut baik digelarnya acara besar di lingkungan PPJ.

Karena melestarikan budaya serta warisan leluhur adalah komitmen Kota Bogor dan Bangsa Indonesia. “Jadi sebagai perusahaan daerah tentu akan menjadi bagian dari pemajuan nudaya kita,” tutur Muzakkir.

Reporter : Ddy

Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: