Massa FKR-RI Geruduk KPUD Kota Bogor, Nyatakan Kemenangan Prabowo-Sandi

Aksi Damai FKR-RI di Kantor KPUD Kota Bogor, Jumat 3/5/2019 (dok.KM)
Aksi Damai FKR-RI di Kantor KPUD Kota Bogor, Jumat 3/5/2019 (dok.KM)

BOGOR (KM) – Ratusan massa yang tergabung dalam “Forum Kedaulatan Rakyat Republik Indonesia” (FKR-RI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Jumat, 3/2.

“Ini merupakan gerakan dari rakyat Bogor dalam menyuarakan dan mengekspresikan suara rakyat dengan kemenangan pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno menurut Real Count,” ungkap Ketua Panitia Aksi, Ustad Dani.

“Secara Real Count di seluruh Indonesia kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini. Jadi ini ekspresi pembelaan umat Islam dan rakyat Bogor khususnya melalui KPUD Kota Bogor untuk KPU RI,” tambah Dani.

“Kami mengingatkan Bawaslu, KPU dan aparat keamanan jangan main-main dengan amanat rakyat. Jadi kami menyatakan kemenangan bagi pasangan nomor urut 02 jangan sampai dikhianati,” lanjutnya.

Dani menambahkan, jika amanat dan kedaulatan rakyat “dikhianati”, maka umat akan bergerak secara terus menerus untuk menjaga “kemenangan” tersebut.

Sementara Ketua KPUD Kota Bogor Samsudin mengatakan, hari ini pihaknya didatangi FKR-RI untuk menyampaikan aspirasi kepada KPUD Kota Bogor agar bersikap adil, transparan, netral dan profesional.

“Yang jelas kedatangan FKR-RI ini untuk menyampaikan aspirasi kepada KPU RI, KPUD Kota Bogor sebagai simbol KPU, maka mereka datang ke sini,” tambah Samsudin.

Kata Samsudin, kemarin pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator lapangan (Korlap) FKR-RI, yang “sangat mengapresiasi” KPUD Kota Bogor, dimana sampai saat ini tidak ada satupun rekomendasi kecurangan dari Bawaslu.

“Ya dari 3.209 TPS di Kota Bogor sampai dengan hari ini tidak ada laporan pelanggaran, dan rekomendasi pelanggaran dari Bawaslu Kota Bogor,” pungkas Samsudin.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*